06 September 2008

Habis gelap terbitlah terang

Kol 1:13-14 " He has delivered us from the power of darkness and conveyed us into the kingdom of the Son of His love, in whom we have redemption through His blood, the forgiveness of sins."


Firman Tuhan kali ini untuk menegaskan bahwa kita adalah orang-orang pilihan yang telah dipilih dari semula oleh TUHAN Allah untuk mendapatkan kemuliaan dalam kerajaan Tuhan Yesus Kristus.
Kata2 yang digunakan delivered dan conveyed semuanya adalah kata2 dalam bentuk pasif, artinya tindakan penebusan dan tindakan keselamatan kita bukanlah hasil ibadah, bukanlah hasil amal perbuatan baik, bukanlah hasil perenungan, bukanlah hasil penyesalan, dan juga bukanlah hasil kerja keras kita... semuanya adalah ANUGERAH.
RA Kartini menulis bukunya dengan judul Habis Gelap Terbitlah Terang; judul tersebut sangat tepat menggambarkan situasi kehidupan orang-orang pilihan Allah dimana yang dahulunya berada dalam kuasa kegelapan dilepaskan dan dipindahkan kedalam kerajaan terang.

Mari senantiasa kita syukuri takdir hidup kita yang penuh kemuliaan Allah didalam Yesus Kristus Tuhan.
Dengan senantiasa mensyukuri hal tersebut maka semua permasalahan, kesulitan yang kita hadapi dalam hidup ini akan lenyap bagaikan uap ditengah rembang mentari.
Dengan mengakui hak kita dalam takdir kehidupan yang sudah TUHAN tentukan untuk kita, maka jalan kita seperti jalan yang diterangi oleh rembang tengah hari.


Oh Lord Jesus thank you for everything in my life. Semuanya untuk kemuliaanMu. Amin!