20 September 2008

The Secret

Kol 2:8 :"Beware lest anyone cheat you through philosophy and empty deceit, according to the tradition of men, according to the basic princples of the world, and not according to Christ."

Peringatan Paulus kepada jemaat di Kolose ribuan tahun yang lalu tetap relevan untuk saat ini agar kita tetap waspada dari trik-trik penipuan dengan menggunakan filsafat-filsafat dan kebohongan/kepalsuan berdasarkan tradisi-tradisi, prinsip-prinsip/hukum-hukum alam (roh-roh dunia).

Dari tahun lalu sampai saat ini kalau diamati di rak buku sebuah toko buku yang besar selalu ada buku yang populer yaitu The Secret (Rahasia) , yang di dalamnya berisi ajaran-ajaran antara lain :
- Hukum tarik menarik adalah hukum alam. Hukum ini sama pentingnya dengan hukum gravitasi.
- Hukum tarik menarik mengatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan. Jadi, ketika Anda memikirkan suatu pikiran, Anda juga menarik pikiran-pikiran serupa ke diri Anda.
- Semesta muncul dari pikiran. Kita mencipta bukan saja takdir kita, tetapi juga Semesta.
- Anda adalah mahluk spiritual. Anda adalah energi, dan energi tidak dapat diciptakan atau dihancurkan-energi hanya berubah bentuk. Karenanya, esensi murni dari Anda selalu ada dan akan selalu ada.
Dan kalimat terakhir dari buku tersebut adalah : " Sekarang, setelah Anda mengenal pengetahuan Rahasia, apa yang akan Anda lakukan terserah pada Anda. Apapun yang Anda pilih adalah benar. Kekuatan milik Anda."

Semua ajaran di atas adalah mensejajarkan anda ( bukan A huruf besar) dengan TUHAN sebagai pencipta alam semesta, pencipta takdir kehidupan anda sendiri.
Jadi hati-hatilah jika anda membaca buku ini, jangan tersesat....!!
Yang membuat kita hidup dalam damai sejahtera adalah hidup yang bersandar dan bergantung pada TUHAN Allah saja, bukan pada pikiran dan kemampuan kita sendiri.
Karena hanya di dalam Dia ada keselamatan dan hidup kekal selama-lamanya.

Bapa di sorga terima kasih Engkau telah meluputkanku dari kebohongan dan kepalsuan yang hendak mengambil kemuliaanMu. Hanya kepadaMu saja kuberharap, kutaruh imanku dan kusandarkan hidupku. Kutundukan segala pikiran dan perasaanku kepadaMu, dan aku mau belajar untuk selalu memakai pikiran dan perasaan Kristus Yesus dalam menjalani hidupku. Demi nama Yesus Kristus aku mengucap syukur dan berdoa, amin.