27 April 2009

Kekuatan Sejati

Ams 16:32 :"Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota."

Ayat di atas berbicara bahwa cara kita mengendalikan nafsu kita mengungkapkan apakah kita orang yang kuat dan calon pemimpin di sorga.
Oleh karena kita adalah mahluk roh yang serupa dengan gambarNya, maka sasaran kita dalam kehidupan di dunia ini adalah menjadi perkasa didalam roh. ( Ingatlah panggilan kita adalah menjadi serupa dengan gambaranNya = Rom 8:29 ).
Kuat dan perkasa yang sejati ini dapat dinilai dari karakter kita, yang kita buktikan melalui buah-buah perbuatan kita ( Mat 7:20) .

Kekuatan sejati kita dapat diukur dari adanya buah-buah Roh ( Gal 5:22-23) yang kita kembangkan dalam hidup kita, yaitu :
KASIH = kekuatan untuk mendahulukan orang lain dan kekuatan untuk tidak mementingkan diri sendiri dan menanggung segala sesuatu.
SUKACITA = Kesukaan dari Allah adalah kekuatan kita. Sukacita membersihkan dan menyembuhkan roh kita dari segala luka hati, dendam dan depresi.
DAMAI SEJAHTERA =Kekuatan untuk merasa tenang ketika berada di dalam badai kehidupan. Ia tidak digoyahkan oleh keragu-raguan, ketakutan dan serangan musuh.
KESABARAN = Kekuatan untuk tidak menyerah melainkan kesanggupan untuk menanggung segala kesukaran dan keadaan.
KEMURAHAN = Kekuatan untuk tidak bersikap kasar terhadap orang lain. Ini perkembangan lebih lanjut dari hikmat.
KEBAIKAN = Kekuatan untuk melakukan apa yang benar secara moral, mempertimbangkan apa yang terbaik bagi orang lain.
IMAN = Kekuatan untuk mengalahkan dunia, setan dan ujian-ujian ( 1 Yoh 5:4).
KELEMAH-LEMBUTAN = Kekuatan untuk tidak membalas dendam, baik dalam ucapan maupun perbuatan. ( 1 Pet2:21-23 ).
PENGUASAAN DIRI = Kekuatan untuk tidak menuruti kehendak diri sendiri dan mengontrol emosi yang berlebihan.

Bapa di sorga terima kasih atas FirmanMu hari ini yang menegur kami untuk selalu mencari kekuatan yang sejati dan terima kasih pula Roh Kudus Engkau mau menuntun kami melewati hari-hari kehidupan kami dengan selalu mengembangkan setiap buah-buah Roh dalam perbuatan kami. Kami yakin dan percaya bahwa dengan 9 kekuatan sejati ini kami akan mencapai garis akhir dengan penuh kemenangan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami bersyukur dan berdoa. Amin.