22 April 2009

Yehovah Mephalti

Ayb 30:20 :"Aku berseru minta tolong kepadaMu, tetapi Engkau tidak menjawab; aku berdiri menanti, tetapi Engkau tidak menghiraukan aku."

Begitulah reaksi Ayub ketika penyakit bisul disekujur badannya tidak sembuh-sembuh. Penderitaan Ayub berlarut-larut, oleh karena orang-orang disekelilingnya tidak mendukung atau menghibur dia, tetapi memandang rendah dan menyalahkannya.
Ayub sudah berseru-seru kepada TUHAN siang dan malam, menanti-nantikan TUHAN sepanjang hari-hari penderitaannya. Namun keadaan tetap sama seakan-akan TUHAN tidak mendengar, tidak menghiraukan.

Apabila ada diantara kita yang mempunyai masalah seperti yang dialami Ayub, serasa Tuhan tidak mendengar seruan dan doa kita. Janganlah cepat putus asa !
Sama seperti Tuhan mempunyai rencana dalam hidup Ayub, demikian pula Tuhan mempunyai rencana yang indah terhadap hidup kita.
Ingatlah bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang bertanggung jawab, Tuhan yang menyelamatkan, yang melepaskan; namaNya adalah Yehovah Mephalti ( TUHAN penyelamat/pembebasku = Maz 18:3); Yehovah Uzzi ( TUHAN adalah kekuatanku = Maz 28:7); Yehovah Keren-yishi ( TUHAN adalah tanduk keselamatanku = Maz 18:3 ).

NamaNya ajaib, mari kita tetap tenang dihadapanNya; oleh karena waktuNya adalah mutlak bagi kita, Tuhan senantiasa menghiraukan kita karena kita adalah umat pilihanNya melalui Yesus Kristus Tuhan.
Bertekun dalam doa dan bersyukur senantiasa itulah yang dikehendakiNya bagi kita semua!

Bapa di sorga, kami mau tetap bertekun dan bertelut dihadiratMu, hingga waktuMu tiba, waktu pembebasan, waktu kemerdekaan, waktu kemenangan yang telah Engkau tentukan untuk kami tiba. Kami yakin bahwa Engkau menghargai ketekunan dan kesetiaan kami dan iman kami kepadaMu, kepada FirmanMu. Kami yakin dan percaya Engkaulah Yehovah Mephalti, Engkaulah Yehovah Uzzi dan Engkaulah Yehovah Keren-yishi. Amin.