24 April 2009

Vaya Con Dios

Hak 6:12,13 : " Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian :"TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani". Jawab Gideon kepadaNya: "Ah, tuanku, jika TUHAN menyertai kami, mengapa semua ini menimpa kami?....."

Berapa banyak diantara kita seperti Gideon, mengalami situasi dan kondisi seperti Gideon...ketakutan, menyembunyikan diri, tidak percaya/ tidak mempunyai keyakinan akan masa depannya.
Gideon pada saat malaikat TUHAN menyatakan diri belumlah mengenal siapa dan bagaimanakah TUHANnya; barulah setelah melakukan beberapa kali pengujian barulah dia mengenal TUHANnya yaitu Yehovah Immeka ( TUHAN menyertai engkau ).

Vaya con dios, Go with God ! Tuhan menyertaimu !
Ketahuilah kebenaran Firman Tuhan dalam Filp 2:13 :"Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaanNya."
Tuhan bekerja di dalam diri kita ! Apakah yang menjadi kerelaan Tuhan ?
Tuhan relah agar kita memperoleh apa yang dinyatakan oleh Firman Tuhan boleh kita miliki, boleh kita lakukan, dan melakukan segala sesuatu sebagaimana yang dinyatakan oleh Firman Tuhan.

Yang harus kita lakukan adalah pertama yaitu percaya bahwa Tuhan ada dalam diri kita sebab Dia adalah Yehovah Immeka ( Tuhan menyertai kita ) dan apa yang dikatakan oleh Firman Tuhan itu benar 100% adanya, lalu langkah yang paling penting adalah mengakui dengan mulut kita bahwa apa yang dinyatakan oleh Firman Tuhan itu adalah milik kita, hal yang dapat kita lakukan, hal yang dapat kita tanggung, dll, dll...

Bapa di sorga, Engkau adalah Yehovah Immeka, TUHAN yang menyertai kami, oleh karena itu kami boleh benar-benar yakin bahwa apa yang telah Engkau Firmankan bagi kami pasti membawa keberhasilan bagi kami. Sesuai dengan FirmanMu bahwa kami sanggup untuk menjadi umat yang lebih dari pemenang, maka sekarang kami menolak untuk merasa takut, gentar atau bimbang terhadap masa depan kami, terhadap segala persoalan yang kami hadapi saat ini, kami menolaknya di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami yakin bahwa Roh Kudus akan memberikan kepada kami kekuatan dan hikmat, oleh karena itu kami lepaskan sukacita surgawi melimpah dalam kehidupan kami. Amin.