02 Oktober 2008

Salt of The Earth

Mat 5:13 :"You are the salt of the earth; but if the salt loses its flavor, how shall it be seasoned? It is then good for nothing but to be thrown out and trampled underfoot by men."

Firman Tuhan tentang garam dunia ini dinyatakan dalam 3 kitab yaitu dalam Matius, Markus dan Lukas. Intinya mengatakan jika garam kehilangan rasanya maka dengan apa ia diasinkan? Tidak ada gunanya baik untuk ladang maupun untuk pupuk. (Lukas 14:35).

Banyak pembahasan mengenai fungsi dari garam yaitu untuk mengawetkan, untuk mensucikan, dan lain-lain, namun hakekat garam berguna untuk ladang dan pupuk.

Ladang berarti sebagai sarana untuk menumbuhkan tanaman, sedangkan sebagai pupuk berarti sebagai sarana untuk menyuburkan tanaman, ini adalah fungsi setali tiga uang.

Kita adalah garam dunia yang berarti hidup kita ini akan menumbuhkan kehidupan orang lain sekaligus menyuburkannya sehingga hidup orang tersebut dapat berbuah, dan buahnya lebat pula.

Menjadi garam dunia adalah sebuah kehidupan yang menjadi saluran berkat bagi kehidupan banyak orang agar orang-orang tersebut dapat hidup berkelimpahan dan berbuah-buah dalam Kristus Yesus.

Bapa disorga aku mau menanggapi firmanMu dengan sebuah komitmen yaitu menjadi saluran berkat bagi banyak orang, sehingga peranku sebagai garam dunia dapat terwujud dan aku tidak kehilangan rasa sehingga menjadi tawar bagiMu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin.