20 Februari 2009

Ilah Jaman Ini

2 Kor 4:3,4 :"But even if our gospel is veiled, it is veiled to those who are perishing, whose minds the god of the age has blinded, who do not believe, lest the light of gospel of the glory of Christ, who is the image of God, should shine on them."

Pada jaman ini, masa-masa terakhir dari akhir zaman ilah-ilah berjuang keras agar semakin banyak orang pilihan Allah yang dibutakan terhadap terang cahaya Injil.
Ilah-ilah jaman ini menyamar sebagai "malaikat terang", "pribadi yang tinggi" dan masuk ke dalam konsep-konsep "energi-energi holistik", "transformasi energi dan kesadaran", "enlightment", "iluminasi by relaxation", mereka berusaha menyesatkan manusia dari pengenalan akan kemuliaaan dari Kristus Yesus, mereka berusaha menutup mata hati manusia dari keselamatan yang berasal dari Allah; mereka mengaburkan konsep keselamatan jiwa, dengan menekankan bahwa harmonisasi antara jagad raya dengan jagad kecil adalah kunci keabadian.
Saking universalnya ajaran-ajaran ilah-ilah tersebut, sampai2 membuat mata hati pengikutnya tidak dapat lagi mengimani adanya (keberadaan) Tuhan Allah, tidak dapat lagi membedakan dosa atau kekudusan ( bagi mereka dosa adalah tindakan manusia yang menyebabkan ketidak-seimbangan alam semesta ), sehingga mereka tidak percaya atas karya keselamatan Tuhan Allah atas manusia ( sebab mereka mengimani bahwa apabila tindakan mereka baik, membawa harmoni bagi alam semesta, maka keabadian dan kebahagiaan akan mereka peroleh ).

Lihatlah orang-orang yang anda cintai yang sedang dibelokkan hatinya dan dibutakan mata hatinya...Tuhan mempunyai rencana besar atas mereka; tentu saja melalui kita, karena tugas kitalah untuk mematahkan setiap kubu pertahanan yang dibangun si jahat atas orang-orang pilihan tersebut.
Kita tidak dapat menguasai jalan pikiran dan kehendak orang-orang yang kita cintai. Akan tetapi kita dapat berkuasa atas roh jahat yang mengikat mereka, dengan menggunakan seluruh perlengkapan senjata Allah kita akan mampu merobohkan benteng-benteng, kubu-kubu pertahanan yanng dibangun oleh si jahat atas orang-orang yang kita cintai.

Sekali lagi TUHAN Allah yang hidup menghendaki agar kita mengerti dan yakin akan wewenang yang kita miliki, dan selanjutnya kita "mau" menggunakan wewenang itu sebagai anggota Tubuh Kristus, melaksanakan wewenang itu dengan melengkapi diri dengan seluruh perlengkapan senjata Allah untuk terjun dalam medan peperangan melawan si jahat.
Dan senantiasa mempunyai iman bahwa kuasa si jahat itu telah dipatahkan, telah dikalahkan oleh Kristus Yesus melalui kematian dan kebangkitanNya.

Bapa di sorga kmai menyadari sungguh berat renungan FirmanMu hari ini, oleh karena itu kami mohon kepada Roh Kudus untuk memberikan hikmat kepada kami agar kami menjadi mengerti dan yakin bahwa Engkau saat ini beserta kami, maka tidak ada satupun yang mustahil bagi kami yang percaya kepadaMu! Dengan iman yang telah Engkau berikan kepada kami itu Bapa, kami siap mengikuti komandoMu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami menyerahkan diri kami ke dalam pimpinanMu. Amin.