15 Februari 2009

Tubuh Kristus

1 Kor 12:27 :"Kamu semua adalah Tubuh Kristus dan kamu masing-masingnya adalah anggotaNya."


Sungguh merupakan suatu kebutuhan bagi jemaat Tuhan untuk menyadari penghargaan yang begitu tinggi dan luar biasa terhadap kedudukannya dan haknya yang istimewa itu, sebagai anggota Tubuh Kristus !

Ia telah diberikan sebagai Kepala dari segala yang ada dalam jemaat dan untuk itu segala sesuatu telah diletakkan dibawah kaki Kristus ( di bawah kewenangan Kristus ) ( Ef 1:22,23).

Kepala memerintah, Tubuh mengerjakannya !
Sebagai anggota tubuh Kristus kitapun telah dilengkapi dengan wewenang dan kuasa untuk menggunakan nama di atas segala nama Yesus Kristus.
Kita dalam melaksanakan kehendakNya di atas bumi ini bertindak atas nama dan/atau mewakili Tuhan Yesus Kristus.

Inilah rahasia yang besar yang ditutup-tutupi oleh si jahat, seberapa besar kuasa yang dimiliki oleh Tuhan telah dilimpahkan kewenangannya kepada kita agar kita pergunakan bagi kepentingan tubuh Kristus.
Oleh karena itu marilah kita renungkan sungguh-sungguh Firman Tuhan yang akan menguatkan kita senantiasa ini; Mat 18:18 :"Aku berkata kepadamu :"Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan d dunia ini akan terlepas di sorga."

Bapa disorga sungguh luar biasa wewenang dan kuasa yang telah Engkau berikan kepada kami sebagi Tubuh Kristus; dengan dasar FirmanMu maka saat ini di dalam nama Tuhan Yesus kami mengikat kuasa si jahat yang menyebarkan kebencian dan pemecah belah dari tubuh Kristus; kami lepaskan kasih sorgawi atas umat Tuhan di bumi ini. Amin.