09 Februari 2009

Neraca Serong

Ams 11:1 :"Neraca serong adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi Ia berkenan akan batu timbangan yang tepat."

Dalam dunia niaga Tuhan mengajarkan kepada kita agar kita memakai standart kejujuran dan keadilan Tuhan.
Inti pengajaraan dari Firman ini adalah Tuhan tidak menginginkan umatNya mengeruk keuntungan bagi dirinya sendiri dengan jalan merugikan orang lain.
Dengan menggunakan neraca serong itu berarti kita telah melakukan penipuan dan sekaligus pencurian; dimana kedua perbuatan tersebut adalah bercirikan sifat iblis.

Tuhan adalah kudus. Ia tidak dapat mentolelir atau berkompromi dengan ketidak jujuran dan ketidak adilan.
Katakanlah hal yang benar tentang barang dagangan yang kita jual, pakailah ukuran yang tepat, pakailah timbangan yang akurat , sebab kita adalah anak-anak Allah yang memancarkan sifat Allah Bapa kita di surga.
Percayalah bahwa jika Tuhan menyertai kita maka APA SAJA (SEGALA) yang kita perbuat dibuat Tuhan BERHASIL ( Belajarlah dari Kej 39:23, 2 Taw 26:5) .
Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Allah dan tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya kepadaNya!

Bapa di surga kami mau jujur dan adil dalam perniagaan yang kami usahakan, biarlah setiap keuntungan yang kami peroleh adalah merupakan keuntungan yang halal, bukan hasil menipu dan mencuri hak orang lain. Roh Kudus berikanlah kepada kami hikmatMu senantiasa agar kami dalam menjalankan usaha kami memancarkan sifat-sifat dari Bapa di surga. Kami memegang janjiMu Tuhan bahwa jika kami berpaut dan bergantung sepenuhnya padaMu, maka apa saja yang kami perbuat Engkau akan membuatnya berhasil. Demi nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.