21 Februari 2009

Yang Menyertai Kita

2 Raj 6:16 :"Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita daripada yang menyertai mereka."

Dalam medan peperangan yang kita alami pasti terdapat situasi dimana kita merasa terdesak, tersudut, terancam baik oleh kuasa-kuasa yang tidak kelihatan maupun oleh orang-orang yang berniat jahat terhadap kita.
Mungkin saat ini anda berada seolah-olah dikepung oleh ribuan tentara musuh seperti yang dialami oleh nabi Elisa dan bujangnya.
Sungguh suatu keadaan yang membuat kita merasa seolah-olah semua jalan adalah jalan buntu; semua situasi, kondisi dan upaya yang kita lakukan sepertinya akan sia-sia; janganlah kita membuat diri kita sendiri menjadi takut. Ketakutan akan membuat keputusan asaan, keputus asaan akan membuat hilang akal pikiran yang sehat, hilangnya akal pikiran sehat akan membuat kita stress dan kemudian depresi, yang akhirnya membuat kita tidak berguna sama sekali!

Nabi Elisa menolak untuk merasa takut terhadap situasi dan kondisi yang dialaminya dan memilih untuk percaya kepada Tuhan; oleh karena itu dia tahu bahwa pasukan malaikat Tuhan yang menyertainya jauh lebih bayak daripada musuh yang mengepungnya.
Firman Tuhan hari ini menguatkan kita bahwa dalam keadaan apapun Tuhan tidak pernah meninggalkan kita sendirian !
Sadarilah kedudukan kita sebagai ahli waris kerajaan sorga, sebagai anak-anak Allah; oleh karena itu Ia telah memberikan kemenangan dalam Yesus Kristus ( 1 Kor 15:57 ).
Jadi ketahuilah bahwa dalam keadaan apapun Tuhan menyertai kita dan apabila diperlukan Dia mengirimkan pasukan malaikatNya untuk melindungi kita.

Bapa di sorga FirmanMu ajaib, rancangan dan jalanMu ajaib, kasih dan karuniaMu ajaib, penyertaan dan pertolonganMu ajaib. Terima kasih Bapa Engkau menyertai kami melalui Roh Kudus yang ada dalam diri kami, Engkau menyertai kami dengan mengutus para malaikatMu untuk melindungi kami dan yang luar biasa Engkau telah memberikan kemenangan kepada kami. Terpujilah engkau TUHAN Allahku yang hidup yang kusembah dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin.