11 November 2008

Serve with gladness

Maz 100:1,2 :"Make a joyful shout to the LORD, all you lands! Serve the LORD with gladness; come before His presence with singing."

Seorang anak Tuhan yang sadar akan kehadiran Tuhan dalam kehidupannya hari lepas hari akan mengalami sukacita dalam hatinya.
Dia akan melayani Tuhan dengan hati yang senang ( senang hati ) karena Tuhan adalah Allahnya yang maha dahsyat, Allah yang perkasa. Ya Dialah yang melindungi kita dan yang menyediakan apa yang terbaik untuk kita.

Melayani Tuhan dengan sukacita ( senang hati ) harus menjadi ciri pelayanan kita; suka cita ini terwujud karena kita menyadari bahwa Ia selalu hadir dekat kita, sejauh dihati kita ( ada orang yang mengatakan sejauh urat nadi kita ).
Melayani Tuhan tidak harus di gereja, namun disetiap aspek kehidupan kita. Yang paling utama adalah kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, segenap kekuatan, segenap jiwa dan akal budimu.
Mengasihi Tuhan adalah memprioritaskan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita. Hormati dan taatilah Dia dalam segala laku kita. Inilah melayani Tuhan yang utama, yang sesuai dengan tujuanNya untuk menciptakan kita sebagai mahluk ciptaanNya yang serupa dan segambar denganNya.
Mari izinkan Tuhan Yesus memimpin hidup kita dan kitapun dapat datang kehadiratNya sambil bernyanyi-nyanyi dengan suka cita, sementara mengalami turun tanganNya dalam segala sesuatu yang kita alami.

Bapa di surga aku mau melayaniMu dengan hati yang senang, dengan hati yang bersuka cita, oleh karena keselamatan yang telah Engkau berikan dan kehidupan kekal serta rumah di surga yang telah Engkau sediakan bagiku.
Kunaikan pujian bagiMu ya TUHAN Allahku yang maha dahsyat dan perkasa! Segala kemuliaan hanya bagiMu! Amin.