12 November 2008

Sukses atau bahagia ?

Mat 25:21 : "Maka kata tuannya itu kepadanya : Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu."

Pada jaman ini jika kita ditanya manakah yang kita pilih duluan agar nyata dalam hidup kita : sukses atau bahagia ?
Banyak orang mengatakan : sukses akan memberikan akses bagi pemenuhan kebutuhan bahkan keinginan hati sehingga dengan demikian akan timbul kebahagiaan akibat terpenuhinya apa yang diinginkannya.
Semangat hedonisme saat ini melanda dunia, melanda generasi muda saat ini. Lakukan dengan segala cara asalkan keinginan terpenuhi; inilah yang disebut kesuksesan sekaligus kebahagiaan.

Firman Tuhan tidak mengajar demikian! Firman Tuhan mengajarkan bahwa kebahagiaan adalah kunci menuju kesuksesan.
Cintailah pekerjaan yang anda lakukan saat ini, maka kesuksesan akan mengikutinya.
Kebahagiaan yang sejati akan kita peroleh melalui kesetiaan kita dalam melakukan hal-hal yang kecil yang Tuhan percayakan kepada kita. Lakukanlah pekerjaan kita dengan penuh tanggung jawab, maka kebahagiaan dan kesuksesan akan mengikutinya.

Bapa di surga aku bersyukur atas pekerjaan yang saat ini Engkau percayakan kepadaku, aku mau melakukannya dengan penuh tanggung jawab, agar Engkau dipermuliakan. Aku percaya Engkau yang akan menambahkan menjadi besar sesuai kemampuan yang Engkau berikan kepadaku. Terima kasih Bapa atas FirmanMu hari ini yang meneguhkanku dalam melakukan pekerjaanku. Amin.