13 Maret 2009

God's Goal

1 Yoh 3:8 :"...Untuk inilah Anak Allah menyatakan diriNya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan iblis itu."

Amburadulnya dunia menjadi seperti saat ini adalah bagian pekerjaan dari si iblis, tujuannya hanya menghancurkan, membinasakan, menyengsarakan, menindas, mengikat, memperbudak, meniadakan iman, meng"allah"kan/meng"illah"kan selain TUHAN Allah.
Dapat kita lihat hasil karyanya ini dalam kehidupan umat manusia yang telah jatuh dalam dosa ( oleh karena keserakahan dan pemberontakannya kepada Firman Tuhan ; dimana-mana ada perang ( didalamnya ada pembunuhan, penganiayaan, penderitaan ); dimana-mana ada musibah bencana alam ( didalamnya ada kelaparan, wabah sakit penyakit, kehilangan );
dimana-mana ada perbudakan ( narkoba, obat-obatan, minuman keras, pornografi, seks );
dimana-mana ada pengikatan ( jemaah setan, new age/mengallahkan diri sendiri, iman kepada energi-energi alam ).
Roh-roh setan ini telah pergi keseluruh dunia untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib dan membujuk seluruh raja-raja di dunia ( Why 16:14 )...

Lalu apa relevansinya dengan kita yang mengatakan diri sebagai umat yang percaya kepada TUHAN Allah yang hidup?
Firman Tuhan mengatakan bahwa Tuhan Yesus datang ke dunia/ menyatakan diri yaitu untuk membinasakan perbuatan-perbuatan iblis itu; Dia adalah Kepala dan kita adalah TubuhNya, maka tugas kita pula untuk mengikat kuasa-kuasa tersebut dan melepaskan ikatan-ikatan yang dipasang oleh kuasa-kuasa tersebut pada orang-orang yang kita kasihi.
Tuhan menyatakan dirinya dengan tujuan yaitu Ia membinasakan perbuatan-perbuatan iblis !

Bapa disorga kami sadari kewenangan yang Engkau berikan kepada kami bukanlah suatu hak yang dapat kami pergunakan sekehendak hati kami, namun lebih merupakan kewajiban bagi kami untuk melaksanakan fungsi kami sebagai bagian dari tubuh Kristus. Pun apabila tidak dapat dikatakan sebagai kewajiban, maka kewenangan itu merupakan bagian dari iman kami kepadaMu atas kuasaMu yang dahsyat, kuasaMu yang melepaskan, kuasaMu yang menyelamatkan semua orang yang percaya. Roh Kudus ajar kami untuk lebih mengerti, lebih dewasa lagi dalam menjalankan fungsi kami sebagai bagian dari Tubuh Kristus. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.