26 Maret 2009

Surat-surat Hidup

Kol 3:22 :"Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang didunia ini dalam segala hal, jangan hanya dihadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan."

Firman Tuhan ini meminta kita agar menjadi hamba yang taat, setia, menguntungkan dan bekerja keras. Kita diminta tidak bermuka dua, melainkan menajdi orang yang murni, tulus, jujur dan layak dipercaya.
Kita tidak boleh menjadi orang yang menyenangkan hati manusia, tetapi kita harus menjadi orang-orang yang menyenangkan hati Allah, karena kita adalah surat-surat yang hidup yang dibaca oleh semua orang.
Kita tidak akan memenangkan dunia dengan striker-stiker yang dipasang pada kaca mobil kita, atau dengan kaset-kaset tentang Yesus, namun tidak ada buah-buah dari hidup kita.

Bukan semua peralatan kita yang menunjukkan kita adalah orang Kristen yang akan menarik orang kepada Kristus; tetapi dengan melakukan pekerjaan sehari penuh untuk upah sehari penuh, yang kita berikan kepada mereka yang punya kewenangan atas kita dengan sikap yang baik dan dengan mengerjakan apa yang diminta kan kepada kita tanpa menggerutu, bersungut-sungut dan tanpa mengeluh; semua ini yang akan membuat orang lain memandang kita dan menginginkan apa yang kita miliki yaitu Kristus Yesus.

Marilah kita syukuri pekerjaan kita, janganlah menggerutu, mengeluh karena pekerjaan kita; dengan melalui pekerjaan kita itulah kita memuliakan nama Tuhan, kita menyenangkan hati Tuhan; lakukanlah semuanya itu untuk Tuhan bukan hanya untuk manusia.

Bapa disorga kami mau memuliakan namaMu melalui pekerjaan yang telah Engkau berikan kepada kami. Kami mau menjadi surat yang hidup yang dibaca oleh semua orang bahwa kami memiliki Tuhan yang hidup, yang membuat kami berbeda dengan orang dunia.
Kami mau mengerjakan pekerjaan kami bukan untuk menyenangkan manusia namun menyenangkan Engkau Bapa, karena Engkaulah boss di atas segala boss, majikan dari semua majikan. Kami meminta dalam nama Tuhan Yesus Kristus tambahkanlah kepercayaanMu kepada kami dari hari ke hari semakin bertambah, biarlah pekerjaan-pekerjaan besar berlari menemui kami, biarlah berkat-berkatMu yang tidak terduga-duga berhamburan mengejar kami. Haleluya, segala puji, hormat dan kemuliaan hanya bagiMu, ya TUHAN Allah semesta alam. Amin.