27 Maret 2009

Roh yang menyala-nyala

Pengktbh 9:10 :"Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tidak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, kemana engkau akan pergi."

Kemalasan dan penundaan adalah saudara dari kepasifan; semua itu adalah merupakan alat yang paling besar yang digunakan oleh setan untuk melawan umat Allah.
Dan ciri-ciri yang paling jelas jika umat Allah telah terjangkiti "penyakit" pasif, malas dan menunda adalah munculnya sikap penyesalan diri dengan pernyataan khas yaitu SEANDAINYA... Seandainya aku bisa mendapatkan ini, seandainya aku tidak mengalami hal ini, seandainya aku dikasihi, seandainya...seandainya...seandainya....

Rom 12:11 :"Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.
Agar kita menjadi aktif dan rajin, maka kita perlu mengkondisikan agar roh kita menyala-nyala, hati kita berkobar-kobar.
Cara mengkondisikan roh kita agar tetap menyala-nyala dan hati kita berkobar-kobar adalah memberikan makanan Firman Tuhan melalui pengucapan dan pendengaran, doa, pujian, pengakuan iman.
Dan cara terbaik untuk mewaspadai roh kepasifan adalah dengan mengambil tindakan sekarang juga, dan melakukannya dengan sungguh-sungguh.
Mari kita lakukan pekerjaan yang dapat kita lakukan melalui Dia, kepada Dia, bagi Dia, oleh Dia dan dengan Dia, maka nama Tuhan dipermuliakan melalui hidup kita.

Bapa di sorga, terima kasih atas FirmanMu yang memperingatkan kami agar menjaga roh kami tetap menyala-nyala dan hati kami tetap berkobar-kobar penuh semangat untuk melayaniMu, dan melakukan pekerjaan yang dapat kami kerjakan dengan sungguh-sungguh dengan hati yang rela. Kami mau tetap menyala dalamMu Roh Kudus. Demi nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.