15 Desember 2008

Hak Istimewa vs Pengalaman Rohani

Luk 15:31 :"Kata ayahnya kepadanya:'Anakku, engkau selalu bersama-sama dengan aku, dan segala kepunyaanku adalah kepunyaanmu'."

Dalam ayat ini dapat digambarkan adanya 2 hak istimewa yang diberikan oleh Tuhan kepada anak-anakNya yaitu "selalu bersamaku"= persekutuan yang tetap terpelihara denganNya; ini menyatakan kehadiran Allah di dalam kita, sehingga dalam segala kesulitan, kita tetap ada pada ketenangan dan kedamaian. Persekutuan ini tetap akan ada apabila kita berjalan dalam iman dan ketaatan.
Yang kedua adalah "segala kepunyaanku adalah kepunyaanmu". Haleluya!
Bapa telah memberikan AnakNya yang Tunggal , Dia memberikan segala sesuatunya pada kita ( renungkan 1 Kor 3:22-23 dan Yoh 14:13 ). Apa saja yang kita minta dalam namaNya, Ia akan melakukannya. Amin!

Namun kenyataannya apakah kita telah menikmati karunia itu? Jika tidak mengapa?
Apakah kita juga berkata seperti anak sulung berkata :"Tetapi kepadaku belum pernah bapa memberikan seekor anak kambing!" ( Luk 15:29).
Si sulung telah hidup dalam ketidak percayaan, kebodohan, kebutaan dan tidak menyadari hak istimewa yang disediakan oleh bapanya. Pengalaman hidup yang kita alami tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh Allah Bapa disorga, dan itu bukan kesalahan Bapa, namun kesalahan kita akibat dari ketidak percayaan kita pada kasih, kuasa dan pada kenyataan janjiNya.

Jikalau ada diantara kita yang tidak menikmati karunia/hak istimewa yang disediakan oleh Bapa disorga, marilah buka hati kita dan biarkanlah Allah mengerjakan keyakinan dalam hati setiap orang yang imannya mulai lesu. Hancurkanlah kehidupan dosa yang diwarnai kekacauan, kemarahan dan tidak memiliki kasih lewat keyakinan baru yang Allah berikan.

Bapa disorga, Allah sumber segala anugerah dan berkat ku buka hatiku bagi segala janjiMu, ya dan amin adanya. Roh Kudus nyatakan kehadiran Bapa setiap saat dalam hidupku, berikan kepadaku kuasa untuk menikmati persekutuan yang indah dengan Bapa. Terima kasih Bapa untuk anugerah, hak-hak istimewa yang kau berikan kepadaku. Haleluya. Terima kasih Tuhanku Yesus Kristus untuk pemulihan yang Kau kerjakan dalam hidupku. Haleluya. Amin.