13 Juni 2011

Don't be afraid !

Mat 14:27 :"Tetapi Yesus segera berkata kepada mereka :"Tenanglah! Aku ini, jangan takut!"

Sungguh Firman Tuhan ini abadi dan berlaku untuk segala situasi yang dihadapi oleh setiap manusia hidup.
Situasi kekelaman hidup yang membuat "seolah-olah" Tuhan meninggalkan kita; situasi dimana problem dan masalah menghimpit sedemikian menakutkan bagi kita di tengah krisis global sungguh membuat banyak orang ketakutan, kehilangan harapan, menderita ketidak-pastian masa depan...
Kita berteriak : Dimana Kau Tuhan?? Dimana Engkau saat aku terombang ambing tanpa tujuan, tanpa harapan, tanpa kedamaian??
Melalui Firman ini Tuhan mengajar kita 3 hal penting untuk menyadari kehadiranNya yang menyertai kita dalam setiap hembusan nafas kita :
  1. Sadari setiap peristiwa dapat digunakan oleh Tuhan bagi kemuliaanNya.
    Peristiwa atau masalah kehidupan tiada akan berakhir selama hidup kita, dan bagian kita adalah senantiasa menyadari bahwa setiap peristiwa itu akan dipakai oleh Tuhan untuk kemuliaanNya dalam setiap hidup orang percaya.
  2. Tenanglah! Aku ini, jangan takut!
    Tuhan selalu akan menyatakan diriNya kepada kita yang menaruh harap dan iman kepadaNya; ingatlah janji Tuhan bahwa Ia menyertai kita SENANTIASA ( Mat 28:20); bagian kita adalah tenang , ini berarti menjadi tidak panik, tidak takut, tidak kuatir dalam menghadapi siuasi, maslaah yang ada dalam kehidupan kita
  3. Dengarkanlah Firman Tuhan.
    Yesus sebagai Gembala kita yang agung selalu menyertai kita dengan FirmanNya ( tetapi Yesus SEGERA berkata..). Dia tidak menunda-nunda membarikan pertolongan bagi kita, dan bagian kita adalah buka telinga hati kita lebar-lebar terhadap FirmanNya. Biarlah Rhema dariNya menuntun dan memberikan jalan keluar bagi permasalahan yang kita hadapi.
Tuhan Yesus terima kasih Engkau selalu siap sedia menolong kami dalam segala situasi dan masalah yang kami hadapi, kami akan tenang dan hanya berharap pada pertolonganMu saja. Amin.