02 Juni 2011

Tanda-tanda Zaman Nuh

Mat 24:37 :"Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh , demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia."

Sebelum mengakhiri pelayananNya di bumi Yesus berkata kepada murid-muridNya mengenai tanda-tanda yang akan mendahului kedatanganNya yang kedua.
Seperti apakah zaman Nuh itu?
Alkitab memberikan gambaran dalam Kejadian 6:5,11-12 : Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata. Adapun bumi itu telah rusak di hadapan Allah dan penuh dengan kekerasan. Allah menilik bumi itu dan sungguhlah rusak benar, sebab semua manusia menjalankan hidup yang rusak di bumi."

Ciri khas yang ada pada zaman Nuh adalah : adanya kejahatan yang menjadi-jadi, kehidupan yang penuh dengan kekerasan, kecenderungan hati manusia selalu membuahkan kejahatan dan cara hidup yang rusak.
Tanda-tanda ini semakin hari semakin dapat kita rasakan, kita lihat dan kita alami saat ini; betapa jahatnya rancangan2 manusia dalam mengeruk keuntungan untuk dirinya sendiri ( korupsi, penipuan intelektual, keserakan investasi, dll ), peningkatan yang luar biasa angka statistik kejahatan yang disertai dengan kekerasan, bahkan sampai didalam rumah tangga terjadi kekerasan (KDRT), lihat dan rasakan betapa parah kerusakan bumi akibat ekploitasi habis-habisan dari sumber daya alam yang mempengaruhi iklim dunia menjadi lebih panas ( global warming), dan cara hidup yang menyimpang misalnya :penyimpangan seks yang dilegalisir, pemakaian obat terlarang, semuanya meningkat dengan drastis saat ini.
Peringatan zaman Nuh adalah tanda semakin dekatNya Tuhan Yesus Kristus datang kembali ke bumi ini !

Inilah waktunya untuk membangun bahtera keselamatan, agar kita tidak larut dalam kejahatan manusia dan kerusakan di bumi, yaitu dengan hidup di dalam Roh.
Terus menerus kerjakan dan lakukan dengan tepat apa yang diperintahkan Allah kepada kita. Allah memerintahkan kepada kita untuk membangun bahtera keselamatan, bukan bahtera yang mewah, bukan pula kapal yang cepat; Allah menghendaki kita membangun bahtera yang kuat dalam menghadapi gempuran musuh dan kuat menahan serangan kuasa-kuasa kegelapan.
Slogan "Lebih cepat lebih baik" tidak berlaku dalam hal ini, karena yang kita perlukan adalah "Lebih kuat lebih baik".

Bapa di sorga, kami mau membangun roh kami agar bertumbuh dan menjadi kuat dalam menghadapi serbuan kuasa-kuasa kegelapan yang terjadi bahkan yang akan lebih dahsyat lagi menyerbu di muka bumi ini, karena mereka tahu waktunya sudah dekat, waktu kebinasaan mereka sudah dekat. Ajar dan bimbing kami melalui RohMu yang bertahta dalam roh kami agar kami tidak bercela pada saat kedatanganMu. Amin.