10 Januari 2009

7 Janji Kekal Allah

Yes 41 : 9-10 :"...Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau;" janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kananKu yang membawa kemenangan."

Dalam Yesaya 41:8-15 TUHAN Allah telah memberikan kepada kita orang-orang percaya janji-janjiNya yang merubah dapat merubah kita menjadi para pemenang :
  1. Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau. (ayat 9)
    Walaupun ada kelemahan atau belenggu yang mengikat kita, namun Dia tidak menolak kita, dengan kelembutanNya Dia menghendaki agar kita sadar bahwa kita adalah umat pilihanNya.
  2. Jangan takut, sebab Aku menyertai engkau; janganlah bimbang. (ayat10)
    Jika anda merasa seolah-olah sendirian tidak ada teman seperjuangan, atau penolong dalam situasi yang menekan anda saat ini; selalu ingatlah Tuhan berkata :"Aku besertamu, bahkan saat engkau mengira sedang menghadapi hidup sendirian saja."
    Janganlah takut! Tuhan Allah akan bangkit dan bekerja bersama dengan anda dalam situasi yang anda hadapi.
  3. Aku ini Allahmu ( Elohim). (ayat10)
    Elohim nama Allah yang digunakan disini berarti tinggi dan ditinggikan, yang perkasa. Kita berbakti pada Allah yang perkasa, Allah yang mengagumkan. TanganNya tak cukup pendek sehingga Ia tidak dapat menjangkau kita.
  4. Aku akan meneguhkan engkau, bahkan akan menolong engkau. (ayat 10)
    Tuhanlah kekuatan kita. Tuhan membuat kita kuat secara ilahi. Sebagaimana rasul Paulus berkata :"Sebab jika aku lemah, maka aku kuat"; Roh Kudus akan membuat kita teguh dan kuat dalam menghadapi segala tekanan hidup yang kita hadapi.
  5. Aku akan memegang engkau dengan tangan kananKu yang membawa kemenangan. (ayat 10)
    Tuhan Allah telah berjanji kepada kita bahwa Ia akan menopang kita pada saat kita lemah, Ia akan menjadi kemenangan bagi kita bahkan pada saat kita tidak merasa ada kemenangan ada disana.
  6. Orang-orang yang membantah engkau akan seperti tidak ada...engkau akan mencari orang-orang yang berkelahi dengan engkau, tetapi tidak akan menemui mereka. (ayat 11-12)
    Roh-roh jahat selalu mengelilingi kita dan siap untuk mengganggu dan mencuri hidup Allah dari kita.
    Pada saat Kristus mati dan bangkit dari kematian, Ia menghancurkan pekerjaan-pekerjaan musuh dan Ia memberikan kita kuasa untuk melakukan hal yang sama.
  7. Sesungguhnya, Aku membuat engkau menjadi papan pengirik yang tajam dan baru... (ayat 15)
    Kita akan dibuat Tuhan sanggup menghancurkan gunung-gunung persoalan dan bukit-bukit tekanan-tekanan kehidupan menjadi tidak ada artinya lagi.
    Haleluya !! Luar biasa Allah kita Yehova Elohim !

Marilah kita hadapi masalah dengan keberanian, bukan dengan menjauh dari masalah, mengabaikan masalah, lakukan seperti Daud lakukan yaitu berlari menghadapi masalah dengan keberanian dan percaya bahwa Allah akan menolong. Amin.

Bapa disorga, terima kasih atas kesetiaanMu atas diriku, terima kasih atas kekuatan dan pertolonganMu dalam hidupku; Bapa aku tahu bahwa kemenangan selalu tidak dapat dicapai dengan terlalu cepat berhenti. Aku mau meneguhkan dan menguatkan hatiku untuk menghadapi masalah sebagai suatu tantangan bagiku untuk melompat ke dalam rencanaMu atas hidupku. Amin.