29 Januari 2009

Walk in His Statutes

Im 26:3,4 :"If you walk in My statutes and keep My commandments, and perform them, then I will give you rain in its season, the land shall yield its produce, and the trees of the field shall yield their fruit."

Dari sejarah umat Allah yang tertulis dalam Perjanjian Lama dapat kita pelajari bahwa keberhasilan atau kegagalan mereka sangat bergantung pada taat tidaknya mereka terhadap Firman Tuhan.
Selama mereka menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah, maka Allah setia melimpahkan berkat-berkatNya, namun sebaliknya pada waktu mereka tidak merasa puas dan tidak berterima kasih, maka penderitaan mereka alami dalam sejarah perjalanan mereka menuju Tanah Perjanjian.

Firman Tuhan memberikan petunjuk agar hidup kita selalu dinaungi oleh pertolongan yang tepat pada waktunya ( hujan pada masanya) dan kelimpahan ( berbuah/panen pada musimnya ) serta kehidupan yang berbuah-buah yaitu dengan hidup menurut ketetapanNya, berpegang pada perintahNya dan melakukannya!
Sungguh ketetapan dan perintahNya tidaklah memberatkan diri kita, dan melakukannya bukanlah hal yang menyulitkan diri kita.
Tuhan telah memberikan iman kepada kita, Tuhan telah menyediakan jalan-jalannya, kita tinggal menggerakkan kaki dan melangkahkan kaki kita.
Mau, mau, mau? Nikmatilah berkat tigakali ganda tersebut.

Bapa di sorga aku mau, aku menghendaki, aku dengan sadar menundukkan diriku kepadaMu, hidup sesuai dengan ketetapan dan hukum-hukumMu serta melakukannya untuk kemuliaanMu. Berkat-berkatMu menunggu, kelimpahanMu antri dalam hidupku untuk menjadi realita. Bapa di sorga aku menerimanya dengan iman dan aku akan bertindak sesuai dengan FirmanMu. Terima kasih Bapa, Engkau sungguh baik. Haleluya! Amin.