22 Januari 2009

Senjata Ampuh

2 Kor 10:4 ;"Karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng."

Meskipun kita telah diciptakan menjadi ciptaan baru didalam Kristus Yesus, kita masih hidup di atas dunia yang dikuasai oleh iblis.
Alkitab menyebutkan setan itu sebagai penguasa dunia ini (2Kor4:4); setan juga disebut penguasa roh-roh jahat di udara (Ef 2:2); Tuhan Yesus menyebutnya sebagai penguasa dunia ini ( Yoh 12:31, 14:30, 16:11).
Menurut Firman Tuhan udara yang mengelilingi kita ini penuh dengan kekuatan roh-roh jahat, yang berusaha dengan sekuat tenaga untuk memusnahkan persekutuan kita dengan Allah Bapa dan mencegah kita dari segala kegiatan kita untuk mengabdikan diri kepada pelayanan pekerjaan Tuhan.

Namun Allah Bapa kita, dalam rangka ketentuan dan rencana yang dibuatNya untuk penebusan dan penyelamatan diri kita, telah memberikan kepada kita senjata yang ampuh untuk menghadapi kekuasaan setan, bahkan segala yang ada dilangit, yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi akan bertekuk lutut; senjata itu adalah Nama Yesus ! ( Flp 2:9-11)

Ada kuasa yang dahsyat dalam nama Yesus; karena Ia sendiri telah menaklukkan dan melucuti pemerintahan-pemerintahan dan penguasa-penguasa ; Ia telah melumpuhkan iblis yang memiliki kuasa atas kematian itu.
Nama itu milik kita sebagai anggota dari Tubuh Kristus, karena Dialah kepalanya. Kita mempunyai wewenang untuk menggunakan senjata yang ampuh tersebut guna melawan kuasa-kuasa setan dalam merintangi pertumbuhan iman kita, menghalangi pembaharuan akal budi kita dan segala bentuk pengaruh setan bagi pertumbuhan karakter kita untuk menjadi serupa dengan Tuhan Yesus Kristus.

Marilah bangkit hai umat Tuhan Maha Perkasa !
Bangkitlah meraih kemenangan yang telah tersedia bagi kita !
Gunakan kuasa dan wewenang yang terkandung dalam nama di atas segala nama itu; nama Yesus !
Marilah kita ikat segala kuasa penghalang persekutuan kita dengan Allah Bapa !
Marilah kita hancurkan kuasa-kuasa yang mengikat tubuh Kristus untuk bertumbuh menjadi mempelaiNya !
Segala kemuliaan hanya bagiMu TUHAN ! Haleluya !