30 Januari 2009

Nazir

Bil 6:2,8 BIS :"Setiap orang laki-laki atau wanita yang berkaul untuk hidup khusus bagi Tuhan sebagai seorang nazir,...selama ia seorang nazir, ia adalah orang yang khusus untuk Tuhan."

Seoranga nazir adalah orang yang mengkhususkan atau memisahkan dirinya bagi Tuhan untuk jangka waktu tertentu...berkisar 1 bulan s/d seumur hidup. Contoh nazir seumur hidup adalah Simson, Samuel, Yohanes Pembaptis.
Seorang nazir harus melepaskan dirinya dari keinginan keinginan tertentu dan menjaga diri dari pengaruh-pengaruh duniawi yang mencemarkan. Seorang nazir ditentukan untuk melayani Tuhan dengan tulus ikhlas dan rela hati ( 1Taw 28:9).

Seorang pengikut Kristus ada persamaannya dengan seorang nazir. Kita dipanggil untuk tidak mengikuti keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup,.. (1 Yoh 2:16).
Kita diperingatkan untuk tidak menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi supaya mempunyai perasaan, pikiran dan sifat yang terdapat di dalam Kristus.

Janganlah engkau mengasihi dunia dan apa yang ada didalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu." (1 Yoh 2:15)

Bapa disorga kami mengucap syukur atas panggilan dan pilihan yang Engkau tetapkan kepada kami, yaitu memanggil kami untuk masuk ke dalam kemuliaanMu, jauh di atas kemilau yang disediakan oleh dunia pada saat ini. Kami yakin bahwa perjuangan kami pada akhirnya akan menghasilkan buah buah yang tetap. Dan bukan hanya untuk kelak dalam keabadian, namun saat ini Engkau juga telah menyediakan kemenangan demi kemenangan, kemuliaan demi kemuliaan dalam hidup kami. Roh Kudus tolong kami untuk benar-benar mengerti arti panggilan ini, panggilan yang luar biasa ini ! Demi nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.