26 Januari 2009

Kristus didalamku

Kol 1:27 :"... Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan..."


Oleh karena kuasa Roh Kudus maka Kristus berada di tengah-tengah kita.
Ia dengan segala kuasaNya, dengan segala kemampuanNya, dengan segala kemuliaanNya, dengan segala mujizatNya, dengan segala kemungkinan yang dapat Ia selenggarakan dalam kehidupan kita; Kristus Yesus ada di dalamku !

Mari kita teladani teladan yang diberikan Wigglesworth, pada waktu dia disanjung-sanjung oleh seseorang, dia secara tulus mengatakan bahwa bukan "aku" yang besar namun Dia yang ada dalamku, Dialah yang terbesar dan Dialah yang melakukan segala mujizat itu!
Hal yang patut direnungkan pada kesempatan ini adalah Bagaimanakah cara kita meresponi keberadaanNya di dalam kita? Bagaimanakah cara kita agar keberadaanNya dengan segala kemuliaanNya, kuasaNya, kemamuanNya dan mujizatNya dapat dinyatakan melalui hidup kita?
Tuhan Yesus memberikan jawaban yang sederhana atas pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan satu kata yaitu IMAN.

Walaupun banyak orang yang pesimis dalam menghadapi situasi dan kondisi krisis keuangan yang mengglobal, namun Firman Tuhan telah mengatakan bahwa jika Allah dipihak kita siapakah yang akan melawan kita ( Rom 8:31 ); Dia ada dalam kita sudah tentu ada dipihak kita, yang patut kita lakukan adalah bertindak sesuai Firman Tuhan, ya hanya itu saja tidak lebih tidak kurang!

Bapa disorga sungguh luar biasa karyaMu padaku, Engkau yang maha mulia berkenan berdiam dalamku, Engkau Allah pencipta langit bumi beserta dengan segala isinya sudi berdiam dalamku... luar biasa ya Abba ya Bapa... siapakah aku ini Tuhan sehingga Engkau perlakukan sebagai biji mataMu... Haleluya ! Amin.