07 Januari 2009

Live for righteousness

1 Pet 2:24 :"Ia sendiri telah memikul dosa kita didalam tubuhNya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran...."

Tujuan hidup bagi orang-orang percaya yang sudah diselamatkan oleh Tuhan Yesus Kristus dari hukuman atas dosa yaitu hidup untuk kebenaran ( live for righteousness).
Apakah yang dimaksud Roh Kudus melalui tulisan surat rasul Petrus dengan hidup untuk kebenaran?
Jika kita membaca perikop Firman Tuhan di atas berjudul Penderitaan Kristus sebagai teladan dilanjutkan dengan Hidup bersama suami isteri dan Kasih& Damai.
Hidup benar adalah hidup menuruti teladan Kristus untuk memperoleh berkat ( 1 Pet2:21, 3:9, Ef 1:3).
Teladan Kristus yang patut kita teladani adalah hidup seia sekata, seperasaan, mengasihi, penyayang, rendah hati dan tidak membalas kejahatan dengan kejahatan ( menjauhi kejahatan dan melakukan yang baik), tidak membalas caci maki dengan caci maki ( menjaga lidah dan bibir kita dari ucapan-ucapan yang jahat dan menipu ), tetapi sebaliknya hendaklah kita memberkati dan mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya ( 1 Pet 3:8-11 ).
Firman Tuhan menjanjikan berkat bagi kita dan kita akan melihat hari-hari baik. Amin.

Bapa disorga kami sadar akan panggilanMu yang membawa kami kepada kemuliaanMu, oleh karena itu kami mau senantiasa hidup untuk kebenaran, hidup sesuai dengan teladan yang telah diberikan oleh Kristus Yesus. Roh Kudus kami mohon kekuatan dan pertolonganMu dalam melaksanakan Firman Tuhan hari ini. Terima kasih Bapa, terima kasih Yesus Kristus sang Juru Selamat kami dan terima kasih Roh Kudus. Amin.