15 Juni 2009

Doa yang Membuka Sorga

Yoh 16:23,24 :"Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepadaKu. Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikanNya kepadamu dalam namaKu. Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam namaKu. Mintalah maka kamu akan menerimanya, supaya penuhlah sukacitamu."


Bagaimanakah caranya kita dapat memanfaatkan mobil atau kendaraan bermotor yang kita miliki? Tentu saja harus dimulai dengan sebuah kunci untuk membuka pintunya dan kemudian menghidupkan mesinnya.
Ya demikian juga untuk membuka pintu sorga kita wajib mempunyai kunci yang dapat membukanya.


Yesus ialah Pengantara, Juru Syafaat, Pengacara dan Tuhan kita. Ia berdiri antara kita dan Bapa. Dia menyuruh para muridNya selalu berdoa kepada Bapa dalam namaNya; murid-murid selalu berdoa kepada Bapa dalam nama Yesus.
Nama Yesus adalah kunci untuk membuka perbendaharaan sorga, nama Yesus adalah jalan masuk ke hati Bapa dalam semua puji-pujian dan ucapan syukur kita.
Jadi jawaban atas doa kita bukanlah oleh karena kuasa atau kesucian kita sendiri atau dalam kata-kata yang lain bahwa Allah tidak menjawab doa kita atas dasar kebaikan atau jasa-jasa kita kepadaNya; melainkan Allah menjawab doa-doa kita oleh karena Yesus. Ia yang mempunyai kedudukan di sorga. Dialah pendekatan tunggal kepada Bapa, kita tidak dapat menghampiri Bapa dengan cara lain.
Dan puji Tuhan Yesus telah memberikan kepada kita hak dan wewenang untuk menggunakan namaNya.

Mintalah maka kamu akan menerimanya, supaya penuhlah sukacitamu. Tujuan dijawabnya suatu doa adalah agar para pendoa dipenuhi dengan sukacita; namun bagian kita adalah tidak menunggu sampai jawaban atas doa itu terwujud, kita selayaknya bersukacita dan bersyukur
senantiasa. ( Ef 5:20 : Ucapkanlah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita).
Dengan memancarkan sukacita melalui kehidupan kita, maka kita menunjukan iman kita terhadap jawaban dari Bapa atas doa-doa yang kita panjatkan. Sekali lagi kita perlu memahami dengan benar bahwa iman dan jawaban atas doa kita bersifat pararel ( firman Tuhan berkata : terjadilah menurut imanmu ).

Bapa disorga terima kasih atas firmanMu yang begitu luar biasa dan berkuasa; ajaiblah segenap janji-janjiMu yang Engkau berikan kepada kami, kami percaya kami akan menerimanya oleh karena kami mendatangi Engkau dengan dan atas nama di atas segala nama yaitu nama Yesus, Tuhan dan Juru Selamat kami. Amin.