19 Juni 2009

Roh yang Menyala

Rom 12:11 :"Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan."

Orang Kristen sering dikejutkan oleh setan, mereka kurang menyadari bahwa peperangan sedang berlangsung, beberapa diantara mereka kurang memahami fakta-fakta bahwa mereka mempunyai musuh yang siap menghancurkan mereka, siap menghancurkan roh, jiwa dan tubuh mereka.
Kita harus mengetahui dan memahami metode yang digunakan oleh setan untuk menghancurkan umat pilihan Allah, dan kita harus terus menerus mempraktekkan antisipasi dan perlawanan terhadapnya.

Aturan dasar pertama dalam suatu peperangan adalah Kita harus mengetahui kekuatan musuh kita ( Jangan remehkan kekuatan musuh kita ).
Memang secara fakta Tuhan Yesus sudah mengalahkan setan dan membuatnya tidak berdaya dalam hidup kita; dan kitapun telah diberi kuasa dan otoritas atas setan; tetapi itu semua bukan berarti dia tidak akan berusaha membuat tubuh kita sakit, menyerang keuangan kita, mencoba mencuri damai sejahtera dalam pikiran kita, dan melakukan segala sesuatu dengan kuasanya untuk menghancurkan kita!
Ingat tujuan setan adalah mencuri, membunuh dan membinasakan !

Aturan yang kedua, Jangan ijinkan setan menyuapi kita dengan informasi yang salah. Banyak kebohongan yang telah ditebarkan oleh setan, ia mengatakan bahwa sakit penyakit diberikan oleh Tuhan untuk memberikan pelajaran kepada kita, agar iman kita meningkat dan ia juga membisikan kebohongan bahwa iman kita tidak mungkin cukup, bahwa Tuhan tidak sungguh-sungguh memperhatikan kita.
Tolaklah kebohongan-kebohongan ini dalam nama Yesus!

Dan yang ketiga yaitu Janganlah tetap berada pada posisi bertahan. Lakukanlah serangan balik kepadanya, mulailah mengikat dan membuangnya sampai jejak-jejak menjadi sirna.
Untuk menyerang kita butuh energi rohani yang besar, membuat roh kita menyala-nyala yaitu dengan cara doa, puasa, penyembahan, merenungkan Firman Tuhan dan menjaga persekutuan yang terus menerus dengan Bapa.
Arahkan hati dan pikiran kita kepadaNya senantiasa! Penuhilah pikiran kita dengan pemikiran tentang Dia dan FirmanNya.

Bapa di sorga di dalam nama Yesus Kristus kami minta aliran Roh Kudus, Roh pemberi hidup mengalir ke dalam hingga meluap keluar dari hati kami. Kami mau menjaga terus persekutuan kami denganMu, dan menjaga agar aliran itu tidak menjadi putus dan menjadi kering atau sebaliknya menjadi genangan yang tidak mengalir. Kami akan senantiasa menjaga agar roh kami menyala-nyala untuk memuji, menyembah dan memuliakan Engkau Bapa. Mari Roh Kudus penuhi kami dengan kuasaMu agar dalam hidup kami berbuah-buah yang kekal. Amin.