23 Juni 2009

Gereja yang Berkemenangan

Luk 4:18-19 :"Untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."

Tugas pelayanan yang dikerjakan Yesus seperti yang disebut dalam firman di atas dan tugas tersebut juga wajib dilaksanakan oleh GerejaNya ( Tubuh Kristus ); oleh karena Dia telah memberikan wewenang dan kuasaNya kepada gerejaNya untuk bertindak membebaskan orang-orang yang tertindas oleh kuasa kegelapan, membebaskan orang-orang yang tertawan oleh kuasa kegelapan, memberikan penglihatan bagi mereka yang dibutakan oleh kuasa kegelapan dan memberitakan bahwa Tuhan mengasihi manusia dan pintu rahmat& pengampunannya masih terbuka!

Intinya Gereja mempunyai tugas yang sama dengan Tuannya (Kepalanya); namun apa yang terjadi pada Gereja saat ini?
Lihatlah betapa humanisme sudah mulai mengakar dan mencengkeramnya! Betapa Gereja saat ini menekankan pada kekuatan berpikir secara positif, yang berintikan pada ajaran-ajaran tentang motivasi meraih keberhasilan dan hidup dalam kesuksesan secara duniawi "dengan balutan" firman Tuhan.
Gereja hanya mencari tiap orang yang terikat dan tertawan oleh obat bius dan menyerahkan ke pusat-pusat rehabilitasi; gereja mengirimkan mereka yang terganggu emosinya ke psikolog-psikolog; gereja merekomendasikan penasehat perkawinan bagi mereka yang rumah tangganya bermasalah; dan gereja membawa mereka yang sakit dan hampir mati ke rumah sakit !
Betapa menyedihkan melihat banyak gereja sedang mematikan dirinya sendiri !
Gereja tidak dapat menghadapi tantangan rohani yang ada di dunia ini hanya dengan program-program kegiatan sosial, paduan suara yang indah atau teknik-teknik motivasi yang handal; bukan itu yang dibutuhkan gereja saat ini !
Kita tidak akan dapat bertahan melawan setan dan menarik jiwa-jiwa dari jalan menuju neraka dengan membanjiri mereka dengan kata-kata psikologi atau motivasi kejiwaan.

Marilah kita bertobat ! Hendaklah kita di"PENUH"i Roh Kudus; tidak cukup hanya dibaptis dengan Roh Kudus dan dapat berbahasa Roh !
Mari kita jawab kebutuhan dunia saat ini dengan kuasa dan kepenuhan Roh Kudus !

Bapa disorga ampunilah kami yang sering menggunakan akal pikran, pengetahuan dan kepandaian kami untuk mencoba menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi disekeliling kami. Penuhilah kami dengan RohMu dan kuasaMu, agar smeua itu boleh menjadi nyata, dilihat dan didengar orang, sehingga mereka boleh berbalik dan bertobat serta menerima keselamatan yang telah Engkau sediakan. Segala kemuliaan hanya bagiMu TUHAN! Dalam nama Yesus Kristus kami mohon kabulkanlah doa ini. Amin.