27 Juni 2009

Yesus Sang Pemenang

Kol 1:15-17 :"Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung. lebih utama dari segala yang diciptakan, karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di surga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia."

Yesus tidak pernah dikalahkan !
Dipadang gurun Ia menghadapi pencobaan dari setan dan menang. Ia menghadapi kuasa dosa dan menang. Ia menghadapi kuasa penyakit dan menang. Ia menghadapi penghinaan, penolakan dan penderitaan di kayu salib dan menang. Di dalam kubur, Ia menghadapi setan dan menang. Ia menghadapi kematian dan menang!

Salah satu strategi yang Yesus gunakan untuk mengalahkan setan dan menjalani kehidupanNya dalam kemenangan 100% adalah bahwa Ia menghadapi musuh dari posisi yang penuh pengetahuan.
Yesus mengetahui siapa dirinya; Yesus mengetahui panggilanNya; Yesus mengetahui kehendak Allah; Yesus mengetahui darimana asalnya dan kemana Ia akan pergi.
Tuhan menghendaki agar kita menghadapi pencobaan-pencobaan, ujian-ujian, situasi-situasi dan setiap serang musuh dari posisi yang penuh kuasa dan pengetahuan; dimana kita mengetahui siapa diri kita, mengetahui panggilan kita, mengetahui kehendak Allah dan mengetahui bahwa kita telah diberi segala kuasa dan otoritas !

Ketahuilah bahwa Yesus adalah yang sulung diantara kita. Oleh karena itu ketahuilah kebenaran ini :
- Ketahuilah bahwa kita adalah anak Allah yang dikasihi Bapa di dalam Yesus Kristus;
- Ketahuilah bahwa Allah mengubah kita ke dalam gambaran yang sempurna dari Yesus;
- Ketahuilah bahwa kita adalah ahli waris bersama-sama Kristus Yesus.
Langkah selanjutnya setelah kita berada dalam posisi penuh pengetahuan, mari kita buang batasan-batasan yang ada dalam pikiran kita. Mari kita ambil waktu untuk memikirkan batasan-batasan apa yang telah kita taruh dalam pikiran kita yang menghalangi kita berjalan dalam kemenangan 100%.
Mari kita bawa batasan-batasan itu kepada Tuhan dalam doa kita. Mari kita lepaskan iman untuk menjadi bebas darinya dan di dalam nama Yesus marilah kita terima segala yang Allah sediakan bagi kita ! Haleluyah !

Bapa di surga sungguh kami bersyukur atas status yang Engkau berikan kepada kami yaitu sebagai anak-anakMu, yang telah Engkau berikan kuasa dan wewenang atas segala kuasa setan; terpujilah Engkau yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kami segala berkat rohani di dalam surga; puji syukur bahwa kami melalui Yesus Kristus adalah ahli waris kerajaanMu yang berhak atas janji-janjiMu. Kami adalah umat Pemenang karena Yesus Kristus, Tuhan dan Juru Selamat kami adalah Sang Pemenang. Haluyah ! Amin.