23 Juli 2009

Be 2nd is the Best !

Kej 41 :40: "Engkaulah menjadi kuasa atas istanaku, dan kepada perintahmu seluruh rakyatku akan taat; hanya takhta inilah kelebihanku daripadamu."

Kisah hidup Yusuf begitu memberikan inspirasi bagi kita semua. Bak mata uang mempunyai dua sisi, demikian juga kita dapat memandang kisah hidup Yusuf melalui dua sisi yang berbeda.
Di satu sisi kisah hidup Yusuf dipenuhi dengan "kesialan demi kesialan"; dia dibuang, dia dijadikan budak, dijual belikan, difitnah, dipenjara. Namun di sisi lain kehidupan Yusuf adalah kehidupan yang diberkati dan memberkati, meskipun ia selalu menjadi "orang nomor 2" ; di dalam rumah Potifar, dia mengurus semuanya; dipenjara, dia menjadi wakil kepala penjara; di kerajaan Mesir dia menjadi kuasa dari Raja Firaun atas seluruh kerajaannya.

Ada orang yang menganggap menjadi nomor 2 tidaklah berharga, namun jalan dan cara Tuhan dalam kehidupan kita tidak selalu menempatkan kita pada posisi nomor 1. Menjadi nomor 2 bisa jadi is the best !
Dan apabila anda adalah orang nomor 1 di posisi apapun ( organisasi sosial, gereja, kantor, perusahaan ), maka agar kinerja, pelayanan anda berkembang dan maju, anda pasti membutuhkan banyak Yusuf-Yusuf ( termasuk saya Jusuf Patrick...;) ).

Dimanapun posisi kita berada dalam suatu jenjang/status dalam kelompok manusia, percayalah bahwa apabila Tuhan yang menempatkan kita disana, maka hidup kita akan menjadi berkat buat orang-orang dalam kelompok tersebut.
Inti renungan hari ini : Hiduplah sesuai pimpinan dari Tuhan melalui Roh Kudus yang selalu menyertai kita, maka hidup kita akan menjadi berguna !

Bapa disorga, terima kasih kami haturkan ke dalam hadiratMu yang mulia; Engkau telah memilih kami untuk ditetapkan sebagai orang benar dan untuk dimuliakan dalam kerajaanMu. Kami mau senantiasa berjalan sesuai dengan pimpinanMu melalui Roh Kudus yang ada dalam diri kami dan yang senantiasa menyertai kami. Kami mohon berkatilah kami agar kami menjadi berkat bagi orang-orang lain. Dalam nama Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.