15 Juli 2009

Beritakanlah !

Mark 16:15 :"Beritakanlah Injil kepada segala mahluk."

Firman Tuhan di atas singkat namun disitulah letak keseluruhan hidup kekristenan kita!
Membawa jiwa-jiwa adalah perintah Yesus Kristus pada waktu akan terangkat ke sorga; sebagaimana disebutkan Kis 1:18 :" Kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKu di Yerusalem, dan diseluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."
Oleh karena itu tujuan utama semua kebaktian - persekutuan doa, pembelajaran Alkitab, persekutuan pemuda, persekutuan bisnismen, perjamuan kudus bahkan sakramen kematian - haruslah penginjilan.
Penginjilan seharusnya merupakan pemikiran dan daya dorong di balik setiap program yang diadakan oleh gereja manapun, agar gereja hidup, tidak menjadi stagnan dan mandul.
Jika umat Allah tidak melihat bahwa memenangkan jiwa bagi Kristus adalah tujuan utama mereka, maka mereka hanya akan menjadi pendengar, "pencicip" kotbah, pengkritik atau penilai pimpinan/gembala sidang atau majelis atau pengerja.

Janganlah kita terlibat dalam debat berkepanjangan mengenai doktrin predistinasi ( doktrin kontroversial tentang bagaimana Allah telah memilih setiap orang percaya terlepas dari usaha penginjilan ). Janganlah kita mempertaruhkan kekekalan demi sebuah doktrin atau teori.
Ingatlah bahwa Allah mengasihi setiap orang dan sifat Allah adalah Ia maha pemurah dan maha kasih, sehingga Dia akan mengampuni setiap orang yang berbalik ke jalan yang dikehendakiNya; setiap orang yang menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamatnya akan memperoleh kehidupan kekal di sorga.
Dan kitalah sebagai saksi tentang kasih dan kemurahanNya ini ! Kitalah saksi yang memberitakan Kabar Baik bagi setiap orang ! Kitalah yang memberitakan kelepasan dari dosa, kelepasan dari belenggu/ikatan-ikatan yang membawa orang kepada kehancuran !
Bersiaplah karena waktunya sudah dekat !

Bapa disorga, kami mau menjadi saksiMu atas sifatMu yang maha pemurah dan maha kasih, Engkau mau mengampuni dosa dalam setiap pertobatan; dan kami mau memfokuskan diri kami kepada rencana, kehendak dan inisiatifMu; mari Roh Kudus berkaryalah melalui kehidupan kami. Dalam nama Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.