07 Juli 2009

Program Kemenangan Pamungkas

1 Pt 4:1,2 :"Jadi, karena Kristus telah menderita penderitaan badani ( bagi kita, bagi kamu), persenjatailah dirimu dengan pikiran dan tujuan yang sama (bertahanlah dalam penderitaan agar tidak gagal untuk menyenangkan Tuhan). Karena barangsiapa telah menderita secara jasmani (mempunyai pikiran Kristus) telah berhenti berbuat ( dengan sengaja) dosa - telah berhenti menyenangkan diri sendiri dan dunia, tetapi menyenangkan Tuhan. Sehingga ia tidak lagi menghabiskan waktu yang sisa untuk kehidupan jasmaniahnya dengan hidup bagi hawa nafsu daging dan keinginan(nya) tetapi (ia hidup) bagi apa yang menjadi kehendak Allah." ( Terjemahan Amplified Bible )

Dua program kemenangan yang telah kita bahas adalah menujukan/memprogram pikiran kita kepada kemenangan yaitu dengan cara memfokuskan, memenuhi pikiran kita kepada Kristus, firman Tuhan, kehendak, rencana dan tujuan Allah; dan program yang kedua adalah tidak memberikan jalan masuk bagi setan ke dalam pikiran kita.
Program kemenangan pamungkasnya adalah persenjatailah pikiran kita dengan pikiran Kristus!

Hal ini bukanlah menjadi milik kita secara otomatis. Namun kita harus memproklamirkan bahwa kita telah selesai dengan dosa dan kita tidak akan mengijinkannya mempunyai tempat di dalam kehidupan kita dalam bentuk apapun.
Untuk melakukan ini kita perlu disalibkan....dimatikan...dari hawa nafsu kedagingan kita, termasuk keinginan-keinginan, ambisi dan tujuan-tujuan diri kita sendiri; dan menggantinya dengan pemikiran, keinginan, tujuan dan maksud-maksud dari Kristus.
Proses pembaharuan pikiran kita menjadi pikiran Kristus ini harus dilakukan terus menerus setiap hari seumur hidup kita. Disini pembaharuan bukan suatu usaha memenuhi kepala kita dengan pengetahuan tentang firman, tentang janji-janjiNya, tentang kuasa yang diberikanNya kepada kita atas segala kuasa musuh...
Pembaharuan disini berarti merenungkan firman Tuhan siang dan malam, dan menjadikannya bagian yang menyatu dengan kehidupan kita.
Mempersenjatai diri dengan pikiran Kristus membuat kita hidup berkemenangan, senantiasa berada dalam keadaan damai dan sejahtera, tanpa adanya rasa takut, cemas dan kuatir tentang apapun juga.

Bapa di sorga, terima kasih untuk firmanMu yang luar biasa dahsyat, kami mau hidup dalam dimensi baru dalam kuasa dan kemenangan yang jauh melebihi apa yang pernah kami alami sampai saat ini. kami mau menundukkan diri kami sepenuhnya kepadaMu, dan senantiasa memenuhi pikiran kami dengan pikiran Kristus, sehingga kehendakMu merupakan tujuan dari hidup kami. Dalam nama Yesus Kristus mengucap syukur dan berdoa. Amin.