11 Juli 2009

Doa bagi Bangsa dan Negara

Bapa di sorga,
Saat ini kami masuk dalam hadiratMu yang maha kudus dengan membawa korban yaitu darah Anak Domba Allah yang telah dikorbankan untuk menghapus dosa dan menyucikan kami agar kami berkenan dihadapanMu.
Saat ini kami memohon dan berdoa untuk bangsa dan negara kami, bangsa dan negara Indonesia dimana kami hidup saat ini.
Dengan segenap hati kami memohon kasih dan anugerahMu atas bangsa dan negara kami; kasihilah bangsa kami, sinarkan wajahMu atas bangsa kami dan pulihkan bangsa kami dari keterpurukannya.
Ya TUHAN jauhkan malapetaka, bencana alam, perpecahan, pertikaian berdarah dari bangsa kami yang berbineka ini; namun berikanlah kepada kami roh persatuan dan kasih agar bangsa kami tetap dalam kerukunan dan kedamaian.
Ya TUHAN berkatilah bangsa kami dengan hasil-hasil dari bumi dan laut, berkati panen bangsa kami dengan berlimpah-limpah, berkatilah buah dan hasil tangan bangsa kami dengan karya-karya yang indah dan berkualitas.
Ya TUHAN berikanlah roh hikmat dan takut akan Engkau kepada pimpinan pemerintahan, orang-orang yang menjalankan pemerintahan, pejabat-pejabat dalam pemerintah Indonesia agar mereka dapat menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan kehendak dan rencanaMu.
Ya TUHAN berikanlah kepada umatMu kesempatan yang seluas-luasnya untuk beribadah dan menyembahMu dan kami mohon kepadaMu tuaian bagi kerajaanMu atas bangsa kami.
Kami percaya bahwa Engkau turut bekerja dalam segala hal, Engkau TUHAN Allah kami yang hidup dan hanya Engkaulah yang layak kami sembah.
Saat ini kami juga berdoa secara khusus untuk setiap orang yang hidup di Pulau Rote, ya TUHAN, jauhkanlah dari bencana yang mendukakan; semuanya terjadilah menurut kehendakMu.
Dalam nama Yesus Kristus kami memohon kabulkanlah doa kami ini. Amin.