05 Juli 2009

Program Kemenangan 1

Rom 8:5 :"Sebab mereka yang hidup sesuai dengan kedagingan dan dikendalikan oleh keinginanNya yang najis, menetapkan pikiran mereka kepada dan mengejar hal-hal yang memuaskan kedagingannya. Tapi mereka yang hidup sesuai dengan roh dan ( dikendalikan oleh keinginan-keinginan) dari roh, menetapkan pikiran mereka kepada dan mencari hal-hal yang memuaskan Roh (Kudus)." ( Terjemahan Amplified Bible)

Kita telah mengetahui 7 strategi utama setan dalam melakukan serangan kepada gereja Tuhan ( termasuk kepada saya dan anda) yaitu depresi, penindasan, pencobaan, kebohongan, godaan, penguasaan dan ketakutan; saat ini kita mau belajar untuk memprogram diri kita mencapai kemenangan dalam setiap situasi dalam kehidupan kita.
Program Kemenangan yang pertama adalah Menetapkan Pikiran kita untuk Kemenangan !
Tujukanlah pikiran kita untuk kemenangan ! Kitalah yang menentukan apakah kita mau hidup dalam kemenangan atau kekalahan.
Tuhan telah memungkinkan kita untuk hidup berkemenangan, tetapi kita harus mendisplinkan pikiran kita, melalui kuasa Roh kudus di dalam diri kita dan membawanya kepada penaklukan sampai seluruhnya dikuasai dan dikendalikan oleh Roh Kudus.

Menetapkan pikiran berarti memenuhi pikiran kita dan menetapkan pola pemikiran kita kepada Kristus, firman Tuhan, kehendak, rencana dan tujuan Allah. Dan untuk itu mari kita melakukan usaha pendahuluan untuk memprogram pemikiran kita dan membuatnya terpusat pada Kristus, daripada dipenuhi oleh beban-beban kehidupan, keinginan-keinginan diri sendiri, pemikiran-pemikiran tentang ketakutan, ketidakpercayaan, kekuatiran, keragu-raguan.
Tujukanlah ( pusatkanlah) pikiran kita kepada hal-hal yang benar, yang layak dipuji dan dihormati dan pantas, apapun yang adil, apapun yang murni, apapun yang ramah dan patut dikasihi, apapun yang baik dan menarik dan ramah, jika ada yang mengandung kebajikan dan keutamaan, jika ada hal-hal yang layak dipuji, pikirakanlah dan pertimbangkan dan perhitungkanlah hal-hal tersebut - tujukanlah pikiranmu kepada semua itu ( Fil 4:8 TAB).

Bapa disorga Engkau telah menyediakan kemenangan total untuk kami, kami tahu bahwa kamilah yang harus memilih untuk hidup berkemenangan dan membuang setiap hal yang tidak sesuai dengan firmanMu. Dengan kuat kuasa dari Roh Kudus kami disanggupkan untuk menetapkan pikiran kami kepada kemenangan; dan ketika kami menetapkan pikiran pada kemenangan yang sudah Tuhan sediakan, maka dalam nama Yesus Kristus dalam hidup kami tidak ada lagi ketakutan, kami benar-benar bebas dari kekuatiran ! Haleluyah ! Amin.