17 Juli 2009

Musafir

Yer 51:64 :"Beginilah Babel akan tenggelam, dan tidak akan timbul-timbul lagi, oleh karena malapetaka yang Kudatangkan atasnya."

Kaum/bangsa Babel adalah suatu bangsa yang yang maju, kaya dan kuat sekali; kerajaan Babel telah menguasai dunia sekelilingnya, sehingga membuat mereka menjadi angkuh dan merasa dirinya tidak tertandingi. Dan ini semua mengakibatkan kerusakan moral terjadi pada raja dan rakyatnya, mereka adalah penyembah-penyembah berhala, yang merupakan kejijikan bagi Allah.
Sehingga pada saat puncak masa kejayaannya, datanglah Firman TUHAN: "...Babel akan tenggelam dan tidak timbul-timbul lagi.." dan memang benar akhirnya Babel diluluh lantakan oleh kerajaan Media Persia.

Babel melambangkan keduniawian yang penuh dengan pelbagai tawaran yang menggoda kita: keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup. (1 Yoh 2:16).
Mari kita senantiasa waspada jangan sampai kita terseret oleh tipuan dan tawaran yang memikat dari dunia, sebab unsur-unsur dunia akan hangus dalam api ...(2Pet 3:10b).
Dunia yang ditunggangi oleh iblis selalu berusaha menghambat pekerjaan Tuhan, menjatuhkan hamba-hamba dan anak-anak Tuhan. Dunia membenci pengikut Kristus ( Yoh 15:18), karena memang dunia tidak mengenal Allah yang benar ( 1 Kor 1:21 ).
Kita adalah musafir dalam dunia ini, tempat tinggal kita yang kekal adalah di Surga bersama-sama denganNya.

Bapa disorga biarlah kesadaran bahwa kami adalah musafir di dunia ini semakin hari semakin meningkat dalam diri kami; sehingga apapun godaan, pikatan keduniawian ini semakin hari semakin berkurang kekuatannya dalam diri kami, kami semakin mampu bertahan dalam menghadapi godaannya. Dalam nama Yesus Kristus kami mohon Roh Kudus tolong kami, kuatkan dan teguhkan kami selama kami hidup dalam dunia ini dan biarlah apa yang kami kerjakan akan berbuah-buah yang manis bagi kekekalan. Amin.