06 Juli 2009

Program Kemenangan 2

Luk 11:24-26 :"Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatkannya, ia berkata: aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu, maka pergilah ia dan mendapati rumah itu bersih tersapu dan rapi teratur. Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat daripadanya, dan mereka masuk dan berdiam disitu. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk daripada keadaannya semula."

Kesalahan besar yang dilakukan oleh banyak orang yang telah menerima pelayanan pelepasan adalah membiarkan dirinya kosong; sesuai dengan firman di atas, roh jahat itu bebas keluar masuk tanpa ada perlawanan.
Satu prinsip yang perlu kita ingat adalah sampai dimana kita mengijinkan setan mempunyai jalan masuk kepada pikiran kita, sampai di tingkat itulah ia mempunyai kuasa atas kita!

Program kemenangan kedua adalah Jangan berikan setan jalan masuk ke dalam pikiran kita !
Tuhan Yesus sudah mengalahkan stan dan memberikan kepada kita kuasa atas dirinya dan atas serangan-serangannya terhadap kita, tapi kuasa itu tidaklah bekerja sampai kita melawan setan, menolak pemikiran-pemikirannya, menolak kebohongannya, menolak serangannya terhadap pikiran dan tubuh kita.

Yakobus berkata kepada orang-orang percaya: Tunduklah kepada Allah, dan lawanlah iblis, maka ia akan lari daripadamu." ( Yak 4:7)
Jenis melawan yang dibicarakan oleh Yakobus bukan sekedar suatu peperangan secara mental, bukan pikiran untuk mengatasi masalah atau juga bukan sekedar berpikir positif !
Melawan disini berarti bangkit dalam Roh Allah ( mengambil kekuatan, pengurapan dan kuasa dari Allah melalui Roh Kudus) dan secara aktif dan agresif menentang setan dengan menolak pemikiran-pemikirannya, kebohongan-kebohongannya dalam nama Yesus, ; lawanlah ia dengan iman yang teguh ( 1Pet 5:8,9).

Jadi jangan memberikan jalan masuk bagi setan untuk menguasai pikiran kita: pada saat kita menjadi takut, kuatir, tergoda, putus asa atau tertekan, kenalilah hal itu sebagai suatu serangan setan terhadap pikiran kita! Segera masuk dalam alam roh minta pengurapan Roh Kudus dan lawanlah setan dalam nama Yesus.

Bapa disurga terima kasih untuk kebenaran firmanMu, pengurapan dan kuasaMu, kasih dan kesetiaanMu. Roh Kudus kiranya senantiasa memenuhi kami, hati dan pikiran kami dengan kepenuhan surgawi. Kami tidak akan membiarkan pikiran kami menjadi pasif dan kosong, kami mau untuk memusatkan pikiran kami kepadaMu. Kami tolak setiap serangan, tekanan dan muslihat setan dalam nama Yesus; kami mengambil otoritas dari surga untuk menjalankan kuasa Allah dalam hidup kami agar senantiasa dipenuhi oleh damai sejahteraNya. Dalam nama Yesus Kristus kami bersyukur dan berdoa. Amin.