23 Mei 2009

Pour out His Spirit

Yoel 2:28 :" And it shall come to pass afterward taht I will pour out My Spirit on all flesh; your sons and your daughtersshall prophesy, your old men shall dream dreams, your young men shall see visions."


Pada hari Pentakosta sewaktu para pengikut Kristus dipenuhi Roh Kudus, Rasul Petrus berkata "...itulah yang difirmankan Allah dengan perantaraan Nabi Yoel .."( Kis 2:16).
Dicurahkannya Roh Kudus pada jaman itu dan ke atas kita pada zaman anugerah saat ini adalah penggenapan janji-janji Tuhan Yesus ( Yoh 15:15-17, 16:7-15).

Pada saat kita bertobat dan menerima Yesus Kristus sebagai Juru Selamat kita, maka Roh Kudus masuk dan tinggal di dalam kita.
Apakah kita selalu penuh dengan Roh Kudus, hal itu bergantung pada seberapa jauh pada seberapa kita taat pada FirmanNya.
Menjadi orang Kristen bukan berarti kita tidak dapat jatuh ke dalam dosa, tetapi sekarang kita mempunyai Roh Kudus yang akan menolong kita untuk menolak godaan dosa. KuasaNya akan membuat kita menang atas kecenderungan berbuat dosa.

Semuanya butuh proses, bukan sekedar sim sala bim..lalu kita berubah 180'; pikiran dan kemauan kita melalui proses yang berkesinambungan akan semakin tunduk pada Firman Tuhan, dan penguasaan diri semakin mantap oleh karena pengendalian emosi kita ada di bawah pengendalian Roh Kudus.

Bapa terima kasih untuk Roh Kudus yang telah Engkau utus untuk menolong dan membimbing kami senantiasa dalam menajalani hidup ini. TanpaNya niscaya kami akan tergerus oleh kuasa dunia yang semakin hari semakin jahat ini. Kami mau sepenuhnya menundukkan diri kami kepadaMu ya TUHAN yang hidup. Amin.