21 Mei 2009

Purified Period

Dan 12:10 :"Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorangpun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya."

Tuhan menyingkapkan keadaan yang akan terjadi pada akhir zaman kepada Daniel. Firman Tuhan mengatakan bahwa pada akhir zaman akan terjadi masa-masa yang sukar, hal ini sejalan dengan yang tertulis dalam 2 Tim 3:2, manusia akan menjadi begitu egois, mengejar uang, tidak peduli terhadap Tuhan, masa bodoh terhadap hal-hal rohani, sombong, tidak tahu berterima kasih, menuruti hawa nafsu, berlagak tahu, suka menjelekkan orang lain,...dll.

Seiring dengan itu banyak orang akan tertimpa dengan penderitaan dan kesusahan. Di dalam saat-saat sukar itupun Tuhan mempunyai maksud yaitu agar mereka bertobat. Anggaplah kesabaran Tuhan sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat... (2 Pet 3:9,15).
Bila kita mau dengan sepenuh hati datang kepada Tuhan dari tengah kesusahan dan penderitaan kita, Tuhan akan membuat kita mengerti bahwa sesungguhnya Ia sedang memurnikan kita;Ia sedang menyucikan kita dari segala hal yang jahat, yang tidak berkenan dihatiNya.
Inilah masa pemurnian. Penderitaan yang kita alami tidak akan menjadi sia-sia bila hal itu mendekatkan diri kita kepada Tuhan; oleh karena itu janganlah bersedih hati, putus asa atau bahkan murtad. Tuhan pasti menolong, melepaskan dan melegakan kita dari segala kesusahan dan penderitaan yang sesaat itu.

Bapa di sorga, kami mengingat hari kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke sorga; dan sesuai janjiMu Engkau tidak meninggalkan kami sebagai yatim piatu, maka Engkau telah mengutus Roh Kudus untuk menyertai dan menolong kami dalam setiap masa dan keadaan dalam kehidupan kami. Saat-saat susah dan penderitaan yang kami alami bolehlah mendatangkan hikmat untuk kami bahwa Engkau memberikan kesempatan kepada kami agar kami boleh lebih dekat lagi, boleh lebih akrab lagi mengenalMu dan menambah keyakinan kami bahwa Engkau benar-benar sedang mempersiapkan diri kami sebagai mempelai yang tidak bercela bagi Kristus Yesus, Tuhan kami. Amin.