28 Januari 2011

Emosi negatif yang mematikan

Filipi 4:6 " Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur"

Kuatir, cemas adalah emosi negatif manusia yang mematikan kreativitas dan kehidupan seseorang.Russel Herman Conwell dalam bukunya Acres of Diamond dalam kisahnya tentang seorang bernama Ali Hafed dengan tepat menggambarkan efek/akibat dari rasa kuatir/cemas tersebut dalam kalimat :" Dia merasa puas karena ia sangat kaya, dan merasa kaya karena ia merasa puas. Dia merasa miskin karena ia merasa tidak puas, dan merasa tidak puas karena ia kuatir miskin."
Rasa kuatir memicu rasa tidak puas jika dipupuk terus akan menimbulkan keserakahan, dan akhirnya menggiring kita kedalam dosa yaitu cinta akan uang yang akan selalu mewujudkan dirinya dalam rasa kekurangan/miskin.
Janganlah kamu kuatir dalam segala hal !! Nyatakanlah keinginanmu dalam doa dan mengucap syukurlah !!Tiga hal yang harus kita lakukan secara bersamaan, karena merupakan satu kesatuan (tritunggal). Dalam doa dan ucapan syukur kita jangan ada kekuatiran apapun.

Bapa aku mengucap syukur atas segala kebaikan, kemurahan dan kash setiaMu, biarlah semua sesuai dengan kehendakMu dan semuanya untuk kemuliaanMu.