27 Januari 2011

Rejoiced in God

Luk 1:46-47 :"And Mary said:"My soul magnifies the Lord, and my spirit has rejoiced in God my Savior."

Betapa ajaib hal yang dilakukan oleh Tuhan terhadap Maria; ia dipilih untuk melahirkan Yesus, ia bersyukur oleh karena Tuhan yang Maha Kuasa melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadanya.
Saat itu mungkin Maria juga bertanya-tanya : "Oh Tuhan siapakah aku ini sampai Tuhan melakukan suatu yang begitu mulia pada diriku?"
Tepat juga jika kita bertanya-tanya dalam hati kita : "Oh Tuhan siapakah aku ini sampai Engkau rela mati bagiku di kayu salib?"
Jawaban Tuhan tidak lain dari : " Engkau berharga dimataKu dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau...." "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaanKu" ( Yes 43 :4,1).
Sungguh layak kita bersuka cita seperti Maria juga bersuka cita atas perbuatan besar yang sudah Tuhan lakukan kepada kita !

Jangan takut sebab Tuhan telah menebus kita, kita adalah kepunyaanNya. Dia tidak akan sekali-kali meninggalkan, menelantarkan milikNya. PertolonganNya tidak pernah terlambat, dan sebagai bukti kepercayaan kita kepadaNya, mari kita bersuka cita dalam Tuhan, bersuka cita karena Tuhan sudah menjadi Juru Selamat kita dalam setiap aspek kehidupan kita.

Mari kita ucapkan dengan suara yang lantang pengakuan iman kita :
Saya berasal dari Allah, Saya dilahirkan dari Allah, saya adalah anak Allah, saya adalah ahli waris kerajaan surga.
Saya bukan orang biasa, sebab saya terikat pada kemahakuasaanNya, saya terikat kepada Tuhan sendiri dan saya sedang melaksanakan kehendak Tuhan dimuka bumi ini.
Tuhanlah sumber kelengkapanku. Tuhanlah sumber segala kemampuanku. Tuhanlah sumber kekuatanku. Dari Dia mengalir seluruh anugerahNya kepadaku untuk memampukanku melayaniNya.
Sukacitaku penuh didalam Tuhan!
Amin.