11 Januari 2011

Milik Pusaka Orang Saleh

Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik,
diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN;
maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.
Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepadaNya, dan Ia akan bertindak;
Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang dan hakmu seperti siang.
TUHAN mengetahui hari-hari orang saleh, dan milik pusaka mereka akan tetap selama-lamanya; mereka tidak akan mendapat malu pada waktu kecelakaan, dan mereka akan menjadi kenyang pada hari-hari kelaparan."
(Referensi Maz 37 :3-6, 18-19 )

Diamlah di negeri menggambarkan suatu hubungan/persekutuan yang intim dengan Tuhan;
Berlakulah setia dalam situasi apapun jangan berpaling kepada manusia atau ilah lain, tetap percaya kepadaNya dan lakukan kehendakNya/firmanNya;
Bergembiralah karena TUHAN adalah situasi hati yang bersuka cita bukan karena situasi dan kondisi yang ada, namun oleh karena keberadaanNya yang selalu menyertai kita.
Inilah makna carilah kerajaan Allah dan kebenarannya terlebih dahulu, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu....

Bapa disorga terima kasih untuk janjiMu yang luar biasa ini.
Milik pusaka kami yaitu kebenaran dan kehidupan kekal akan tetap menjadi milik kami, oleh karena melalui Yesus Kristus, kami telah Engkau perkenankan.
Jauhkan kami dari membanggakan kebenaran ataupun kesalahen kami sendiri, karena tanpa anugerah dan kasih karuniaMu kami tidak akan dapat berkenan kepadaMu.
JanjiMu bahwa dalam kondisi atau masalah apapun Engkau tetap bersama kami, sehingga kami tidak mendapat malu dan kekurangan, melainkan Engkau akan memunculkan kebenaran dan hak kami sebagai anak-anakMu bagaikan terangnya siang hari; kami mau percaya dan memegangnya erat-erat dalam hidup kami. Amin.