16 Januari 2011

Work with heart

Kol 3:23 :"And whatever you do, do it heartily, as to the Lord and not to men."

Salah satu kunci sukses adalah bekerja dengan segenap hati. Jika kita bekerja dengan segenap hati pastilah hasil dari pekerjaan itu sesuai dengan apa yang diharapkan.
Banyak diantara umat Tuhan dalam melaksanakan pekerjaannya, apapun yang dikerjakan oleh tangannya, oleh ketrampilannya dan akal budinya dikerjakan sekenanya.
Hasilnyapun akan terlihat atau terasa sekenanya juga.

Akar permasalahan yang ada pada zaman ini adalah kita tidak pernah melakukan sesuatu untuk Tuhan dengan sepenuh/segenap hati; hal yang lazim kita lakukan adalah melakukan tawar menawar ( bargain) dengan Tuhan.
Sering diantara kita terjebak dalam situasi doa seperti ini "Ya Tuhan aku mau mengasihi atau melayani Engkau, namun berkatilah aku......" atau " Ya Tuhan penuhi kehidupanku dengan berkat-berkatMu yang berlimpah, agar aku dapat melayaniMu lebih-lebih lagi......".
Padahal yang diinginkan oleh Tuhan adalah mengasihiNya dengan sepenuh hati kita tanpa embel-embel syarat apapun, karena Dia yang terlebih dahulu memberikan hidupNya untuk kita agar kita beroleh hidup.
Bagaimana kita bisa berkerja dengan segenap hati jika kita tidak mengasihiNya dengan segenap hati ?
Jika kita bisa memahami hal ini, maka barulah kita dapat bekerja dengan sepenuh hati seolah-olah untuk Tuhan.

Bapa didalam nama Tuhanku Yesus Kristus, aku mohon ampun atas dosaku. Aku mau mengasihiMu dengan segenap hatiku, dengan segenap kekuatan dan dengan segenap akal budiku. Roh Kudus aku mohon pertolongan kepadaMu untuk memenuhi hukum kasih ini setiap waktu dalam hidupku.
Bapa aku menyadari dengan melakukan hukumMu yang ajaib ini, maka aku sanggup melakukan FirmanMu hari ini dan semuanya itu akan mendatangkan kebaikan bagiku. Amin.