17 Januari 2011

Motivasi bekerja

Kol 3:17 :"Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita."

Mengapa kita bekerja setiap hari?
Pertanyaan ini haruslah menjadi pertanyaan tiap-tiap hari dimana kita akan memulai hari kerja kita.
Firman Tuhan yang lalu work with heart mengajar kita untuk melakukan pekerjaan kita tiap-tiap hari dengan segenap hati seperti untuk Tuhan ( Kol 3:23)
Bekerja dalam nama Tuhan Yesus berarti melakukan pekerjaan kita sesuai karakter dan integritasNya. Mari kita bertanya kepada diri kita sendiri : Jika Tuhan Yesus ada di bumi ini, apakah Dia akan bekerja seperti yang kita lakukan?
Motivasi hati kita yaitu kualitas pekerjaan kita akan diuji oleh api ( baca 1 Kor 3:10-15, 4:5). Hendaklah pekerjaan kita didasarkan pada dasar hidup kita yaitu Kristus Yesus, bukan didasarkan kepada keinginan kita untuk mendapatkan harta yang lebih banyak, untuk mengejar harta duniawi demi sebuah gaya hidup yang kita inginkan.

Kita bekerja bukan untuk hidup !
Tuhanlah yang menyediakan bagi kita semua kebutuhan kita ( baca Mat 6:24-34).
Jadi oleh karena itu kita hidup untuk bekerja bagi kemuliaan Tuhan!
Biarlah hal ini dapat merubah pola pikir/konsep kita tentang arti bekerja.

Bapa, terima kasih untuk pemeliharaanMu atas segala kebutuhanku. Bersihkanlah hatiku untuk mengenal perbedaan antara kebutuhan dan keinginan. Ampunilah aku atas ketidak percayaan dan kesalahpahamanku mengenai konsep/arti bekerja. Aku mau menjalani seluruh hidupku dalam nama Tuhan Yesus. Amin.