15 Januari 2011

Fruit of the Spirit

Gal 5:22-23 :"But the fruit of the Spirit is love, joy, peace, longsuffering, kindness, goodness, faithfullness, gentleness, self control..."

Sebagai orang percaya kita telah diberikan Seorang Penolong yang luar biasa, Pribadi yang lembut itu tidak lain adalah Allah Roh Kudus.
Dengan iman kita menerimaNya dan setelah itu Tuhan mengharapkan agar kita bertumbuh dan menghasilkan buah-buah yaitu Buah Roh.

Benih buah Roh yang ada dalam diri kita orang-orang percaya akan bertumbuh melalui proses dalam hidup kita, dan pertumbuhan itu akan menghasilkan buah Roh yang kekal sifatnya.
Buah Roh akan dihasilkan melalui diri kita jika kita mengasihi Tuhan dengan kemurnian hati kita, bukan dengan sekedar memenuhi panggilan pelayanan atau memberi persembahan.
Kemurnian dan ketulusan hati kita akan menciptakan suasana keintiman hubungan kita dengan Roh Kudus; sehingga akan membawa kita pada keserupaan dan kesempurnaan dalam hubungan antara Bapa dan anak.

Buah Roh yaitu : kasih, suka cita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kesetiaan, kebaikan, kelemahlembutan dan penguasaan diri adalah karakter Kristus yang akan kita hasilkan melalui kehidupan kita di dunia.
Biarlah dengan buah Roh yang kita hasilkan Bapa disorga boleh berkata : "Engkau anakKu yang Kukasihi, kepadamu Aku berkenan."

Bapa kami Tuhan Yesus Kristus kami bersyukur kepadaMu telah memberikan Penolong yang ajaib bagi kami untuk bertumbuh dan berbuah sesuai dengan rencanaMu atas hidup kami.
Bapa kami mau dengan tulus dan murni mengasihi Engkau, agar benih buah Roh yang ada dalam diri kami boleh matang dan menghasilkan 30, 60 bahkan 100 kali ganda untuk kemuliaanMu.
Demi nama Tuhan Yesus Kristus kami persembahkan hidup dan diri kami ini kepadaMu. Amin.