14 Januari 2011

Dimanakah engkau Kepuasan?

1Raj 11:4 :"Sebab pada waktu Salomo sudah tua, istri-istrinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-alah lain, sehingga ia tidak sepenuh hati berpaut kepada TUHAN, Allahnya..."

Raja Salomo mewarisi kerajaan yang didirikan di atas kebenaran oleh raja Daud. Pada waktu mudanya ia secara polos dan mantap beriman kepada Tuhan.
Bahkan waktu mudanya ia berdoa meminta hati yang penuh hikmat dan pengertian, dan tidak meminta umur panjang atau kekayaan atau nyawa musuhnya ( 1 Raj 3:11).
Namun sangat disayangkan dalam perjalanan hidupnya dimana ia menjadi semakin kaya dan semakin tenar, lunturlah imannya kepada TUHAN Allah yang hidup!
Kekayaan, kekuasaan dan istri-istri yang tidak seiman telah membawa pengaruh buruk dalam kehidupannya dan keadaan rohaninya menjadi kosong, kehidupan gemerlapnya justru menjadi penjara baginya sehingga dia mengatakan : "...aku membenci hidup,...sebab segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin." ( Pengktbh 2:17 )

Apa yang terjadi pada raja Salomo ( orang paling bijak di dunia ) dapat terjadi pada kita semua apabila kita lebih mengutamakan kenikmatan/kepuasan duniawi daripada Tuhan.
Telah terbukti bahwa kekayaan materi, isteri banyak, gundik buuanyaak, kesenangan mata atas barang-barang mahal tidak dapat memberikan kepuasan bagi manusia.
Dimanakah engkau kepuasaan?
Kepuasaan hanya dapat diperoleh melalui kepemilikan atas harta rohani yaitu pengenalan akan Kristus Yesus. Terimalah panggilan dariNya : Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepadaKu dan minum ! ( Yoh 7:37) ; Akulah Roti hidup, barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak lapar lagi... ( Yoh 6 :35).
Puaskan hatimu dengan air kehidupan dan roti hidup dari Kristus Yesus! Disinilah letak kepuasaan !

Bapa di sorga puji syukur atas rahasiaMu hari ini, rahasia letak kepuasaan manusia ada di dalamMu, bukan terletak pada apa yang dapat memuaskan nafsu dan mata manusia. Kepuasaan tidak ada pada kekayaan, ketenaran, istri dan gundik yang banyak, namun kepuasan dapat kami alami dengan datang dan bersekutu denganMu melalui Kristus Yesus. Firman dan Roh Kudus akan selalu memberikan kenikmatan kepada kami dalam menempuh hidup ini.
Terima kasih Bapa, Engkau adalah Tuhan Allah Yang Maha Pemurah.
Terima kasih Bapa, Engkau adalah Tuhan Allah Yang Maha Kasih.
Terima kasih Bapa, Engkau adalah Tuhan Allah Yang Maha Ajaib.
Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kusembah Engkau, kuagungkan Engkau, diberkatilah Engkau dengan segala pujian, hormat dan kemuliaan. Amin.