30 Januari 2011

By your Words

Mat 12:37 :"Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum."

Betapa penting apa yang kita ucapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, lebih dari sekedar apa yang kita bayangkan.
Kata-kata dapat membangun kita, tetapi juga dapat meremukkan hati kita ( Ayub 19:2).
Kata-kata dapat menyembuhkan diri kita, tetapi dapat juga mendatangkan sakit bagi diri kita.
Menurut Alkitab, kata-kata dapat menghancurkan hidup kita, tetapi kata-kata dapat juga membuat kita penuh dengan gairah hidup, berbahagia dan sehat gembira.
Kata-kata yang kita ucapkan kemarin menciptakan hidup kita pada hari ini !

Hati-hatilah dengan kata-kata yang salah ( kata-kata yang menyatakan kegagalan, kekalahan, keragu-raguan, penyakit, kondisi yang terjepit dan jalan buntu ), karena kata-kata yang salah itu dapat memberikan wewenang kepada si jahat atas diri kita dan mendatangkan kemelut dalam hidup kita ( Ams 21:23).

Tuhan Yesus dalam Mark 11:23 :"...apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya." Hal ini sama saja artinya dengan ...maka ia akan memperoleh kata-kata yang diucapkannya itu.
Oleh karena itu dalam Ams 18:21 : " Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya."
Kehidupan terletak pada kuasa kata-kata, marilah kita menyebarkan kehidupan melalui mulut dan lidah kita dengan mengatakan kata-kata kehidupan, kata-kata sesuai dengan janji-janji dalam Firman Tuhan. ( Ams 10:11).

Bapa di sorga aku berjanji untuk menggunakan lidahku untuk memujiMu, untuk memberkatiMu dan memberkati sesamaku, untuk mengeluarkan kata-kata kehidupan, kata-kata yang menyembuhkan, menghibur, menyenangkan, membangkitkan dan menguatkan; karena aku tahu bahwa kata-kataku adalah hidupku, aku akan makan buah dari kata-kataku.
Terima kasih Bapa atas kebenaran FirmanMu ini. Amin