20 Januari 2011

Visi Masa Depan

Yos 1:3 :"Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa."

Masa Depan!
Kata yang penuh harapan, yang sarat dengan pengharapan! Dalam kata itu ada janji tentang semua yang dapat diharapkan manusia, semua yang bisa diimpikan oleh manusia, dan semua yang masing-masing kita diciptakan untuk mengalaminya.
Tuhan sudah menciptakan kita dengan berbagai potensi yang luar biasa dan juga telah menetapkan suatu rencana yang indah untuk kehidupan kita masing-masing. Sekarang Dia memanggil kita untuk memilikinya, menguasainya masa depan yang sudah dijanjikan oleh Tuhan.
Tuhan menasehati kita untuk senantiasa menghayati suatu kehidupan yang tidak pernah berhenti mengembangkan potensi yang kita miliki. Dia menghendaki kita memperluas/ memperlebar cakrawala visi kita.
Dia membuka jalan-jalan yang membawa ke arah tujuan masa depan yang gemilang. Tuhan menghendaki "pertumbuhan" hidup kita!

Tuhan telah menyediakan masa depan yang cerah melalui Yesus Kristus; bagian yang wajib kita kerjakan adalah mengambil, menguasai, merebut apa yang telah dijanjikan oleh Tuhan menjadi milik kita.
Dia senantiasa menghendaki pertumbuhan, dan ini harus kita lalui langkah demi langkah; yang patut kita pegang dalam proses melangkah untuk bertumbuh adalah setiap pertumbuhan tidaklah selalu membawa rasa aman, tidaklah selalu menyenangkan, namun yang pasti adalah satu hal yaitu Tuhan Yesus Kristus selalu beserta kita semua. Haleluya!

Bapa disorga kami mengetahui dan menyadari bahwa Engkau memanggil kami untuk masuk kedalam alam atau suasana yang lebih luas dalam kehidupan kami, dengan maksud agar kami mampu mengembangkan seluruh potensi yang telah Engkau berikan kepada kami, dan semuanya itu Engkau peruntukan bagi kemuliaanMu semata. Menjelang akhir tahun ini Bapa kami mau merenungkan dan menghayati pertumbuhan kehidupan sebagiaman yang Engkau kehendaki terjadi atas diri kami. Roh Kudus kami mohon bimbingan dan petunjukMu, berbicaralah senantiasa dalam diri kami. Terima kasih Tuhan Yesus Kristus atas segala pertolonganMu kepada kami untuk meraih masa depan kami yang gemilang yang telah disediakan bagi kami. Haleluya. Amin.