06 Januari 2011

Harta Yang Sangat Berharga

Mat 13:46 :"Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu ."

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita tentang bagaimana seharusnya memandang Kerajaan Surga. Yakni memandangnya seperti harta terpendam dan mutiara yang indah.
Saat kita melihatnya sebagai "mutiara" yang jauh lebih berharga dari segala harta, kita akan rela melepas segala milik kita demi mendapatkan yang paling berharga.

Sayang, pada zaman ini manusia kerap bersikap sebaliknya.
Berbagai keindahan semu menutupi pandangan manusia bahwa Surga itu yang paling berharga.
Membuat mereka-sebaliknya- rela melepaskan Kerajaan Surga demi mendapatkan yang semu dan sementara itu.

Harta atau posisi bisa membuat seseorang menghalalkan cara-yang tak berkenan bagi Tuhan-demi menggapainya.
Cinta kepada lawan jenis dapat membuat seseorang rela mengkompromikan iman.
Kesibukan di pekerjaan sangat mungkin membuat seseorang membiarkan kehidupan rohaninya tak bertumbuh.

Apakah yang paling bernilai dalam hidup Anda saat ini?
Apakah itu harta, karier, status, kekasih, keluarga, atau yang lain?
Biarlah hari ini mata rohani kita dibukakan untuk melihat bahwa semuanya itu sesungguhnya tidak sebanding dengan Kerajaan Surga, yang akan kita miliki sampai kekekalan. Sebab itu, semua yang lain mesti siap untuk kita lepaskan, agar kita tak kehilangan yang kekal.

Kawan mari kita kembali kepada urutan prioritas yang benar dalam menjalani kehidupan ini... carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu !

Bapa disorga perihal Kerajaan Sorga adalah suatu hal yang sangat berharga bagi kehidupan kami di atas segala-galanya, Bapa layakkanlah kami untuk senantiasa berkenan dihadapanMu, biarlah apa yang kami perbuat senantiasa untuk memuliakan namaMu, sehingga pada waktunya Engkau tidak menolak kami, melainkan dengan sorak sorai sukacita surgawi kami boleh diterima di Kerajaan Sorga. Dalam nama Yesus Kristus yang sudah melayakkan kami, kami mohon kasihilah kami dan percayakanlah harta yang sangat berharga tersebut kepada kami, agar kami boleh mempermuliakan namaMu selama-lamanya. Amin.