26 Januari 2011

Ya Aku kabulkan !

2 Pet 3:9 :"Tuhan tidak lalai menepati janjiNya sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan semua orang berbalik dan bertobat."

Mencari dan menyelamatkan jiwa yang terhilang/tersesat adalah kehendak Tuhan bagi kita; karena memang untuk itulah Tuhan Yesus telah datang kedunia, disalibkan dan mati untuk kemudian dibangkitkan dan memperoleh kemenangan atas maut bagi kita semua yang percaya kepadaNya.
Jadi waktu kita berdoa untuk orang-orang yang kita cintai yang masih berada diluar Tuhan, maka kita berdoa meminta kemurahan Tuhan, bukan berdoa : "jika Tuhan berkehendak, maka selamatkanlah kiranya..."
Tuhan menghendaki agar semua orang tidak binasa, melainkan berbalik dan bertobat! SEMUA orang dikehendakiNya agar memperoleh keselamatan, damai sejahteraNya.

Dan Firman Tuhan juga mengatakan : "Dan inilah keberanian percaya kita kepadaNya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepadaNya menurut kehendakNya... (1 Yoh 5:14 ).
Mari datang kepada Tuhan berseru bagi jiwa-jiwa orang yang kita kasihi yang belum menerima anugerah keselamatanNya... Tuhan menghendaki mereka diselamatkan, dan kitapun dengan penuh keberanian mempercayai bahwa Tuhan pasti mengabulkan doa kita.. biarlah orang lain mengatakan bahwa Tuhan lupa, Tuhan tidak peduli atau bahkan Tuhan lalai. Firman Tuhan beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa Ia selalu menepati janjiNya, Ia selalu menepati FirmanNya.

Apakah itu berarti bahwa doa kita akan dikabulkan Tuhan saat itu juga? Jawabannya may be yes, may be not now (bisa ya, bisa belum waktunya); semuanya tergantung pada waktu yang telah Ia rencanakan/kehendaki. Jadi bukan may be yes, may be no seperti yang di tv tv...
Apa saja yang kita doakan yang sesuai dengan kehendakNya, jawabannya pasti "ya Aku kabulkan" ! Jangan pernah ragu lagi mengenai hal ini.
Lalu apa yang harus kita lakukan selama doa kita belum menjadi kenyataan?
Tetap berdoa dengan iman kita bahwa Tuhan sudah mengabulkan doa kita, bukan lagi meminta- minta kepadaNya, melainkan mengucapkan syukur atas segala kemurahan dan kebaikanNya sampai doa kita benar-benar mewujud. Tetaplah tekun !

Bapa kami yang ada di sorga dikuduskanlah namaMu di atas segala nama. Engkau Yehova Elohim Allah segala allah, Raja di atas segala raja. Jadilah kehendakMu seperti apa yang telah Engkau Firmankan kepada kami. Dengarkanlah doa kami, sendengkanlah telingaMu terhadap jeritan hati kami, dan jangan sekali-kali Engkau palingkan wajahMu dari kami. Kami membutuhkan Engkau ya Abba ya Bapa.
Loloskanlah kami dari yang jahat, berikanlah kepada kami perlindunganMu dan pertolonganMu; biarlah kami boleh bersorak sorai karena kemenangan yang telah Engkau sediakan bagi kami, biarlah kami boleh memuji-muji namaMu di segala jalan dan nafas kehidupan kami karena kasih setiaMu senatiasa ada bagi kami.
Di dalam nama Yesus Kristus Tuhan dan Juru Selamat kami, kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.