10 Februari 2011

Menjadi Pelaku Firman

Yak 1:22 :" Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku Firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri."

Roh kita dapat dilatih dan dikembangkan dengan cara :
1. merenungkan Firman Tuhan ( baca Yos 1:8, Maz 1:2,3 )
2. mempraktekkan Firman Tuhan yaitu menjadi pelaku Firman Tuhan, melaksanakan apa yang tertera dalam Alkitab.
Ada orang yang beranggapan bahwa menjadi pelaku Firman Tuhan adalah melaksanakan 10 perintah Allah. Tidak, bukan itu yang dimaksud disini.
Kita yang hidup dalam Perjanjian Baru dengan Tuhan, tunduk pada hukum yang baru yaitu hukum Kasih. Seluruh kitab Taurat terpenuhi dalam hukum Kasih.
Jikalau kita mengasihi sesama kita, maka kita tidak akan mencuri barangnya/hak miliknya; jika kita mengasihi sesama kita, kita tidak akan berdusta tentang dia, apalagi menyakiti, membunuh dan lain-lain...
Mari kita mulai mempraktekkan Firman Tuhan dengan mengucap syukur dalam segala hal ( 1 Tes 5:18 ), hal ini akan melatih dan mengembangkan roh kita.

Tuhan Yesus terima kasih untuk Perjanjian Baru yang Engkau adakan bagiku dengan Bapa di surga. Aku mau tunduk dan mengikatkan diriku terhadap hukum Kasih yang Engkau tetapkan. Aku mau menjadi pelaku dari FirmanMu dan oleh karena itu aku bersyukur dalam segala hal.
Damai sejahteraMu yang melampaui akal pikiran manusia senantiasa menyertaiku. Dalam namaMu aku berdoa dan mengucap syukur. Amin.