26 Februari 2011

El Gibbor

Yes 9:5 :"Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang : Penasehat Ajaib, Allah Yang Perkasa ( El Gibbor ), Bapa yang Kekal, Raja Damai."

El Gibbor berarti Allah Yang Perkasa, adalah salah satu nama diantara nama-nama kekuatan Allah ( antara lain Allah yang Perkasa, Yang Kuat, Gunung Batu, Kota Benteng dan TUHAN Kekuatanku, TUHAN Semesta Alam/Yehovah Saboath ).
Dalam Perjanjian Lama nama-nama kekuatan Allah ini dipakai jika umat Tuhan mengalami badai dalam kehidupan rohani mereka disaat mereka merasa lemah, kecewa atau disaat mereka membutuhkan kekuatan secara emosi.

Kata Perkasa disini menyatakan tentang kekuatan dan ketangkasan fisik yang luar biasa dalam hal memberikan peristirahatan, perlindungan dan naungan bagi umatNya.
Perlindungan, peristirahatan dan naungan itu akan kita peroleh jika kita serahkan apa saja yang perlu Allah lindungi dengan kata lain Allah tidak dapat melindungi apa yang belum kita serahkan kepadaNya; oleh karena itu ijinkanlah Allah untuk sepenuhnya melindungi kita, bukannya bertindak berdasarkan kekuatan kita sendiri.

Setelah menyerahkan aspek-aspek kehidupan kita kepadaNya, maka kita perlu bergumul sesuai prinsip-prinsip Alkitab agar kita menghentikan aktivitas yang berpusat pada diri sendiri; dengan demikian akan terjadi suatu persekutuan yang erat antara kita sebagai domba dengan Allah sebagai Gembala yang senantiasa siap melindungi kita dari setiap badai kehidupan.

Tidak ada satu masalahpun yang tidak dapat diatasi oleh Allah Yang Perkasa ( El Gibbor), Dia sanggup menyediakan perhentian, lindungan dan naungan bagi kita semua dari setiap badai yang menerjang kita. Allah kita Allah Yang Perkasa ! Haleluyah !

Bapa di sorga Engkaulah El Gibbor Allah Yang Perkasa dan Engkau telah memberikan nama ini kepada Tuhan dan Juru Selamat kami Yesus Kristus, kami sunguh bersyukur mempunyai Allah seperti Engkau, kasih setiaMu besar dan sampai selama-lamanya. Roh Kudus ajar kami untuk menyerahkan seluruh aspek kehidupan kami kepadaNya, ajar kami untuk tidak berpusat pada diri kami sendiri, melainkan mau bergantung penuh kepadaMu, ya Allah Yang Perkasa. Amin.